banner 728x250
Tak Berkategori  

Wali Kota Jakbar Terima Kunjungan BNPT RI Terkait Pengamanan Gedung Pemkot

Avatar
banner 120x600

Jakarta Barat – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menerima kunjungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) terkait pengamanan gedung di Ruang Rapat Blok A Lantai 2, Rabu (1/11). .

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan, kunjungan BNPT RI ini dalam rangka penjajakan kerjasama kedua belah pihak dalam rangka assessment gedung Pemkot Jakarta Barat. Nantinya, maksud dan tujuan assessment, hasilnya dapat benar-benar tepat sasaran dan yang terbaik untuk kedua pihak.

“Mudah-mudahan dalam beberapa waktu kedepan pihak BNPT RI berkenan bekerjasama dengan kami Jajaran Pemerintah Kota Jakarta Barat, khususnya dari Bagian Umum dapat memfasilitasi apa-apa yang dibutuhkan. Sehingga yang menjadi target yang menjadi maksud dan tujuan dilakukannya assessment oleh BNPT RI benar-benar tepat sasaran dan hasilnya yang terbaik untuk kita semua,” katanya.

Sementara itu, Kasubdit Pengamanan Lingkungan BNPT RI, Setyo Pranowo mengapresiasi langkah Pemkot Jakbar yang telah berkenan menerima kunjungan dalam rangka pelaksaan assessment. Pihaknya akan membantu terciptanya pola pengamanan, potensi darurat dan perencanaan pengamananan serta membuat SOP untuk penerimaan paket dan ancaman di lingkungan Pemkot Jakbar.

“Kami hadir di sini atas dukungan dari Mendagri yang membuat Surat Edaran kepada seluruh Pemprov, Pemda untuk melaksanakan assessment. Kami akan membantu pola pengamanan di sini, bagaimana potensi daruratnya, bagaimana perencanaan pengamanannya, bagaimana membuat SOP untuk penerimaan paket, ancaman bom, dan sebagainya,” tandasnya. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *