Pemkab Lamsel Gelar Rapat Persiapan Hari Pahlawan ke-78

Tak Berkategori13 Dilihat

Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar rapat persiapan untuk menyambut peringatan Hari Pahlawan ke-78 di ruang asisten pemerintahan dan kesra, setdakab setempat, Rabu (1/11/2023).

Rapat dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati dan dihadiri oleh perwakilan TNI/Polri serta beberapa Perangkat Daerah terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut, Eka Riantinawati mengajak semua pihak untuk turut menyukseskan peringatan Hari Pahlawan. Dimana, pada peringatan tersebut akan dilaksanakan upacara dan ziarah di makam pahlawan yang akan diadakan pada tanggal 10 November 2023.

“Untuk upacara akan dilaksanakan di Lapangan Korpri, Pemda setempat pada pukul 08.00 WIB. Sementara itu, untuk ziarah dan tabur bunga akan dilaksanakan setelah upacara selesai di Makam Pahlawan,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai aspek perayaan Hari Pahlawan dibahas termasuk detail upacara peringatan, peserta yang akan terlibat, serta lokasi dan jadwal ziarah makam pahlawan.

Kemudian, untuk peserta upacara dari Polres, Kodim, kemudian dari Dinas dan Bagian serta melibatkan anak sekolah SMP/MTS, SMA/MAN dan Pramuka.

“Pengibar Bendera Paskibraka Lampung Selatan. Kemudian, Pembina Upacara Bupati Lampung Selatan, pembacaan UUD 1945 Ketua DPRD, pembaca pesan-pesan pahlawan dari Kwarcab Pramuka dan pembaca doa dari Kemenag,” kata Eka Riantinawati.

Eka Riantinawati berharap, Pemkab Lampung Selatan bisa mengadakan peringatan Hari Pahlawan dengan khidmat dan penuh penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

“Acara peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan akan memperkuat rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan masyarakat Lampung Selatan,” ungkapnya. (Kmf Lamsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *