banner 728x250
Tak Berkategori  

Bupati Barito Utara: Momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda Sebagai Momentum Bangkitkan Semangat Kolaborasi Memajukan Negeri

Avatar
banner 120x600

Muara Teweh, haluanindonesia.co.id – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 95, 2023 dipimpin langsung oleh Pj Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis, bertempat di arena terbuka Tara Batara, jalan A. Yani Muara Teweh, Sabtu (28/10/2023).

Upacara yang dihadiri oleh Plt. Sekda Barito Utara, Dandim 1013 Muara Teweh, Kapolres Barito Utara, Unsur KPD dan FKPD lingkup Pemkab Barito Utara, Tokoh Pemuda, Mahasiswa, Pelajar, serta tamu undangan lainnya.

Dengan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” tema yang diusung ini merupakan sebuah seruan kepada para Pemuda agar bersatu padu membangun Bangsa dan Negara ini, agar Indonesia menjadi negara maju.

Logo Hari Sumpah Pemuda ke-95 2023 ini berbentuk Stilasi barisan manusia yang berwarna-warni. Logo ini bermakna bahwa : Indonesia adalah Bangsa yang majemuk, terdiri dari berbagai Suku, Bahasa, dan Budaya. Namun, perbedaan tersebut tidak menjadi penghalang untuk bersatu dan berkolaborasi dalam memajukan Bangsa.

Amanat upacara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, yang dibacakan oleh Pj Bupati Barito Utara, bahwa
peringatan Hari Sumpah Pemuda ini mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh Elemen Pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa Patriotisme, sekaligus menyatukan Visi Kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah Komitmen Kebangsaan yaitu Bertumpah Darah Satu Tanah Air Indonesia, Berbangsa Satu Bangsa Indonesia, Dan Menjunjung Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia.

“Oleh Karena Itu, Setiap pemuda perlu mempunyai Visi Misi dan peran Strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cераt.
Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

“Jadikan Momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Ini Sebagai Momentum membangkitkan semangat Kolaborasi dalam memajukan Negeri”, pungkas Pj Bupati Barito Utara.
(Ans71)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *