banner 728x250
Tak Berkategori  

Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Progo 2023

Avatar
banner 120x600

Yogyakarta – Polda DIY melangsungkan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Progo 2023-2024 di halaman Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, Selasa, 17 Oktober 2023.

Apel yang dilaksanakan secara serentak etersebut digelar sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana Operasi Mantap Brata Progo 2023-2024.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 pada tahap awal atau tahap pendaftaran Capres/Cawapres ini berlangsung dari 19 Oktober sampai 27 November 2023.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., memimpin apel tersebut dengan didampingi Pimpinan Forkopimda DIY, Pengyelenggara Pemilu dan Pejabat Utama Polda DIY.

Membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kapolda mengatakan bahwa Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi titik penentu masa depan bangsa.

“Untuk itu perlu partisipasi penuh seluruh komponen bangsa guna menyukseskan Pemilu 2024,” ucapnya.

Tambahnya bahwa Polri telah menyiapkan 2.000 personel Brimob Power On Hand Kapolri serta 8.500 personel Dalmas Nusantara yang siap di mobilisasi kapanpun dan dimanapun seluruh Wilayah Indonesia.

“Selain itu, Polri juga menggelar Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024 guna mengantisipasi polarisasi dengan dilengkapi satgas Anti Money Politic serta Satgas Pemilu Damai,” tambahnya.

Mengakhiri amanat, Kapolda menyampaikan kepada personel untuk terus mapping potensi konflik sosial di wilayah masing-masing dan selesaikan hingga ke akar masalah.

“Terkait tindak pidana Pemilu, lakukan koordinasi dan kolaborasi antar pilar sentra Gakkumdu, agar penyelesaian tindak pidana dapat dilakukan secara profesional serta transparan sehingga mendapatkan legitimasi dari masyarakat,” lanjutnya

“Jaga kesehatan, laksanakan tugas dengan bersinergi dan kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan terhindar dari Polarisasi.” Tutupnya. (Mungkas Mulyono)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *