banner 728x250
Tak Berkategori  

Pj. Bupati Lambar Terima Penghargaan Lencana

Avatar
banner 120x600

Lampung Barat – Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Barat menerima penghargaan Lencana Melati saat menghadiri Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 yang digelar di Stadion Sukung, Kotabumi Lampung Utara pada Selasa (29/8/2023) siang.

Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 itu diselenggarakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung yang dihadiri para Bupati/Walikota yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Kabupaten/Kota dan Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) se-Provinsi Lampung serta Ketua Kwarda Pramuka Lampung, Chusnunia Chalim yang juga selalu pembina apel.

Penghargaan Lencana Melati tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Kwarda Pramuka Lampung, Chusnunia Chalim kepada Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman.

Perlu diketahui, Lencana Melati merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka yang dianggap memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Selaku pembina Apel, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim yang akrab disapa Mbak Nunik itu mengajak Gerakan Pramuka khususnya yang ada di Lampung untuk terus semangat dan produktif dalam berkarya, inovatif, kreatif serta selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Gerakan Pramuka Lampung harus menjadi garda terdepan perubahan di negeri kita yang kita cintai ini,” kata Nunik.

Sebab kata Nunik, Pramuka pramuka adalah Praja Muda Karana yang artinya jiwa muda yang suka berkarya.

Sesuai dengan tema hari pramuka ke-61 tahun 2023 ini, yaitu “Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke- 62, Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan” Nunik menyatakan hal itu dilakukan agar Pramuka tetap berpegang teguh pada nilai-nilai kebangsaan, tetap menanamkan nasionalisme, cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara.

Menurut Nunik, untuk menjaga Gerakan Pramuka supaya selalu tetap bersemangat muda, ada di pundak semua terutama para generasi muda.

Nunik meyakini, generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung dan bukan generasi pecundang.

“Teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka,” ujar Nunik yang juga Wagub Lampung.

Sementara itu, Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada seluruh Anggota Kwarcab Pramuka dan segenap Kader Pramuka Kabupaten Lampung Barat yang terus bekerja sama dan aktif dalam membesarkan gerakan organisasi kepanduan ini di kabupaten yang berjuluk negeri di atas awan, Lampung Barat.

“Alhamdulilah, hari ini dianugerahi Lencana Melati sebagai penghargaan tertinggi gerakan Pramuka,” ucapnya.

Nukman berharap, dengan diterimanya penghargaan Lencana Melati itu akan menjadi motivasi tersendiri untuk terus menumbuhkan jiwa kepanduan diri baik sebagai individu maupun sebagai pemimpin masyarakat.(ys)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *