banner 728x250
Tak Berkategori  

Sambut HUT RI ke 78, ORARI Tangerang Kibarkan Sang Merah Putih Di Puncak Gunung Kencana

Avatar
banner 120x600

Tangerang (haluanindonesia.co.id) – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke 78 Republik Indonesia 2023, Orari Lokal Kabupaten Tangerang melakukan Renungan Suci dan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, pada saat detik – detik Proklamasi, di Puncak Gunung Kencana, Rawa Gede, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor Jawa Barat. Coordinates : 6.6592,106.9794. Locator OI33LI. Jumat (17/08/2023).

Sekitar 50 peserta yang terdiri dari Anggota Orari, telah registrasi ( terdaftar) untuk mengikuti kegiatan ini yang rangkaiannya sekaligus mengadakan Summits ( Sota On The Air) dengan kode YBJ / JB- 053, di Puncak Gunung Kencana dengan ketinggian 1765 mdpl.

Seluruh Anggota Amatir Radio baik dalam Negeri maupun Manca Negara dapat mengikuti dan melakukan panggilan mempergunakn pancaran Radio Hight Frekuensi.

Menurut Ketua Orari Lokal Kabupaten Tangerang, Noor Shodiq / YB1RD, “Acara Pengibaran Sang Merah Putih dan Renungan Suci ini kami lakukan sebagai bentuk dan wujud kecintaan terhadap Tanah Air, serta rasa Patriotisme selaku Anggota Amatir Radio. Kami ingin mengisi Kemerdekaan ini dengan hal – hal yang positif, sesuai kafasitas yang dimiliki, berjalan pada rel Undang- undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia ini.

Yang mana hal ini senada dengan kode Etik Amatir Radio, poin ke 6, yaitu Amatir Radio adalah Seorang Patriot, Ia selalu siap sedia dengan pengetahuan dan stasiun radionya untuk mengabdi kepada Negara dan masyarakat”, ucap YB Noor Shodiq yang akrab di panggil Om Nur ini saat di hubungi melalui telepon selularnya, Kemis ( 18/08/2023)

Sesuai keterangan pemberitahuan yang disampaikan kepada ORARI Daerah Banten, kalau tujuan dilakukan kegiatan Summits ( SOTA) ini adalah: Meningkatkan keterampilan dalam berkomunikasi, menggunakan Radio dan Operating prosedur yang baik dan benar, Mempromosikan tempat Wisata GUNUNG KENCANA yang akan di aktivasi, Memperkenalkan kegiatan Amatir Radio Indonesia kepada dunia, Mempererat rasa persaudaraan sesama Anggota Amatir Radio.

Sementara untuk Orlok Tangerang kegiatan khususnya SOTA ini merupakan hal kedua kalinya dilakukan di tempat ini.
Aktivasi sebelumnya dilaksanakan yaitu pada 11 Desember 2022 tahun yang lalu.

Menurut penjelasan Om Nur, ada beberapa Aktivator lainnya juga pernah beberapa kali melakukan Aktivasi di Gunung Kencana ini, antara lain, Djoni Tjiwi ( YC1RTA) aktivasi pada (1/04/2022), Ajib Muzakir (YG3DEB / 1 ) aktivasi pada ( 29/10/2022).

” Alhamdulillah acara Pengibaran Bender Merah Putih dan Renungan Suci berjalan dengan lancar, dan tolong do’a kan agar kegiatan SOTA ini pula dapat dilaksanakan dengan sukses”, ucapnya mengakhiri. (Ans71 /Antiani yg7rlf)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *