banner 728x250
Tak Berkategori  

H. Nadalsyah Ambil dan Selamatkan Baret Merah yang Terjatuh

Avatar
banner 120x600

Muara Teweh (haluanindonesia.co.id) – Setelah usai Upacara Peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia 2023, Kemis (17/08/2023) di Arena Terbuka Tiara Batara, ada kejadian kecil oleh anak dari salah satu Sekolah Dasar Muara Teweh, yang memerankan seorang Tentara Cilik, pada saat itu Tentara Cilik ini menampilkan kepiawaian timnya dalam baris berbaris, serta Penyelamatan, menggunakan kostum Kopassus (Komando Pasukan Khusus)

Secara tidak sengaja saat melakukan parade, Baret Kebanggaan nya terlepas dan jatuh, hal ini bisa dipahami dan dimaklumi karena mereka masih anak-anak.

Melihat kejadian itu Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah yang didampingi oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, langsung dengan sigap turun dari panggung kehormatan untuk menyelamatkan Baret yang menjadi kebanggaan TNI itu, dan menyerahkannya serta memasangkan kembali ke Tentara Cilik ini.

Hal ini mendapat aplaus yang luar biasa dari seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir.

Dikatakan oleh H. Nadalsyah “Baret Merah ini di dalam Kopassus merupakan lambang, bahwa di dalam setiap tugas harus tercapai kemenangan dalam merebut sasaran, yang telah di komandokan, jadi tidak boleh di anggap sepele, harus kita perlakukan sebagai salah satu dari Kehormatan TNI,” tegasnya.

Sebagaimana kita ketahui, Baret Merah yang telah tersematkan lambang TRIBUANA CHANDRACA SATYA DHARMA ini merupakan kebanggaan dan kehormatan TNI. Di dalamnya memadukan unsur Komando, Unsur Laut / air, Unsur Udara yang dibingkai oleh tali Komando.

Pasukan yang memiliki ciri khas Baret Merah ini selain disegani juga telah banyak menorehkan tinta emas ( Keberhasilan ) di berbagai medan operasi. (Ans71)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *