banner 728x250
Tak Berkategori  

Kasat Binmas Polres Kubar Buka Pelatihan Diksar Satpam Gada Pratama PT KOG Angkatan ke-8

Avatar
banner 120x600

Kubar – Dirbinmas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, melalui Kasat Binmas Polres Kutai Barat, AKP Abdul Muthalib resmi membuka Pelatihan Pendidikan Dasar (Diksar) Satuan Pengamanan (Satpam) Tingkat Gada Pratama Angkatan ke-8 Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh PT Kubar Outsource Global (KOG) di Poltek Sendawar, Senin (31/7/2023).

Dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasat Binmas Polres kutai Barat, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Anggie Yulianto Putro menyebut, tugas dan tanggung jawab satuan pengamanan (Satpam) sangat berat.

“Apabila keamanan dan ketertiban di lingkungan perusahaan terganggu, maka segala kegiatan operasional dalam instansi/perusahaan yang bersangkutan akan terhambat yang mengakibatkan kerugian berdampak pada perekonomian dan menambah angka pengangguran akibat pemutusan hak kerja (PHK),” ucapnya.

Anggie Yulianto Putro berharap peserta pelatihan mengikuti dengan serius dan meningkatkan disiplin dalam memanfaatkan waktu yang sudah ditentukan.

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan baik dan kreatif, artinya para peserta harus menumbuhkan rasa keingintahuan,” harap Dirbinmas Polda Kaltim.

Sementara itu Direktur PT.Kubar Outsource Globlal, Markus Dino, sebagai penyelenggara Diksar bersama Asosiasi Profesi satpam Indonesia (ASPI) Kutai Barat, mengatakan pelatihan Diksar angkatan kedelapan yang akan berlangsung selama 6 hari ini diikuti oleh 27 orang Satpam Gada Pratama.

“Bersyukur alumni Diksar Garda Pratama PT.KOG dari angkatan pertama sampai ketujuh hampir keseluruhan sudah bekerja,” ucapnya.

Menurutnya dengan banyaknya perusahaan tambang, perusahaan sawit dan instansi lainnya tentu membutuhkan satpam sebagai pengamanan

“Tetap melaksanakan pelatihan Dasar Satpam secara berkelanjutan di Kubar,” ungkapnya. (Ricard)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *