banner 728x250
Tak Berkategori  

Aris Wandi Buka Muscab FORKI Pringsewu

Avatar
banner 120x600

Pringsewu, HI – Ketua Karteker Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) Provinsi Lampung membuka secara resmi Muscab FORKI Kabupaten Pringsewu, Jum’at (28/7/2023), di Rumah makan Raja Pindang, Kecamatan Gadingrejo.

Tampak hadir pada Muscab FORKI Kabupaten Pringsewu tersebut, Zunianto anggota DPRD Provinsi Lampung, Ketua Karakter FORKI Kabupaten Pringsewu Rudi Sulistyo, jajaran pengurus FORKI Provinsi Lampung, Dwi Pribadi Ketua KONI Kabupaten Pringsewu, A Andoyo, Ketua Ketua Perguruan Karate yang tergabung dalam FORKI Kabupaten Pringsewu.

Dalam laporannya, Rudi Sulistyo Ketua Karteker FORKI Kabupaten Pringsewu menyampaikan selamat datang kepada Ketua FORKI Provinsi Lampung Aris Wandi, Ketua KONI Kabupaten Pringsewu, dan para Ketua Ketua Perguruan peserta Muscab FORKI Kabupaten Pringsewu yang sudah hadir pada kegiatan Muscab FORKI yang dilaksanakan di Rumah Makan Pindang Kecamatan Gadingrejo.

Selanjutnya Rudi Sulistyo menyampaikan bahwa peserta yang hadir pada Muscab FORKI Kabupaten Pringsewu ini terdiri dari 7 Perguruan Karate yang terdiri dari Perguruan Inkai, Lemkari, Inkado, Bandung Karate Club(BKC), KKI, Shirohite, Inkanas, dan diwakili oleh masing-masing Perguruan 2 orang utusan dan ditambah Ketua Karteker, total yang mempunyai hak suara berjumlah 15 orang (suara).

Seyogyanya Muscab FORKI ini dilaksanakan pada awal bulan Mei, dan dikarenakan ada hal hal lain maka pelaksanaan tertunda dan baru bisa dilaksanakan pada hari ini.

Agenda pada Muscab ini adalah memilih Ketua FORKI Definitif untuk kepengurusan Cabang FORKI Kabupaten Pringsewu masa bakti 2023-2027.

“Saya mengucapkan kepada peserta Muscab selamat bermusyawarah dan semoga terpilih Ketua FORKI Kabupaten Pringsewu masa bakti 2023-2027,” jelas Rudi Sulistyo.

Dwi Pribadi S, Sos Ketua KONI Kabupaten Pringsewu dalam sambutanya menyampaikan terimakasih pada kesempatan ini bisa bersilaturahmi dengan para Ketua Ketua Perguruan Karate dan juga pengurus FORKI cabang Kabupaten Pringsewu.

“Sebagai pengurus KONI Kabupaten Pringsewu, kami mempunyai Dua fungsi dan tugas yakni sebagai pembinaan organisasi dan pembinaan Prestasi yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun,”

“Korelasi organisasi dan Prestasi harus didukung dan simbang yang akan menghasilkan kerja nyata dan prestasi,” ucapnya.

Disampaikan oleh Dwi Pribadi dengan tegas kepada FORKI pada Porprov Lampung FORKI tidak diberikan rekomendasi anggaran. Dan Cabang FORKI Kabupaten Pringsewu termasuk pada Great C, dan rekomendasi Cabang Promosi.

Dalam rangka membina prestasi FORKI mendapat catatan stabilo, dan Great.
KONi membuat Great A bagi atlit yang berprestasi di tingkat Nasional. Kemudian Great B bagi atlit yang berprestasi di tingkat Provinsi, serta Great C bagi atlit yang berprestasi di tingkat Kabupaten.

“Dan alhamdulillah FORKI mendapat Great C yang mendapat prestasi medali Perak di tingkat Porprov. Dan sebagai cabang Promosi,”

“Pembinaan Organisasi dan Prestasi itu alhamdulillah bertahan dari 2015 sampai sekarang dilaksanakan oleh KONI Kabupaten Pringsewu hingga sekarang,” kata Dwi Pribadi.

Siapapun yang terpilih menjadi Ketua FORKI Kabupaten Pringsewu agar bisa lebih menguatkan pembinaan Organisasi dan Prestasi.

Dan pada tahun 2024 KONI akan tetap melaksanakan PORKON, dan berharap FORKI bisa mengikuti ajang tersebut, dan tidak mendapat predikat Cabor Promosi.

“KONI selalu mensuport Cabang FORKI untuk berprestasi agar tidak mendapatkan catatan predikat Cabor Promosi. Selamat bermusyawarah dan semoga berjalan dengan aman, lancar dan tidak ada lagi gontok gontokan hanya demi ego Perguruan,” ungkap Dwi Pribadi.

Ketua Karteker FORKI Provinsi Lampung Aris Wandi dalam sambutanya menyampaikan atas nama pengurus FORKI Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih kepada Pengurus FORKI Kabupaten Pringsewu dan Ketua KONI Kabupaten Pringsewu atas terlaksananya Muscab FORKI Kabupaten Pringsewu.

Tugas Ketua Karteker FORKI Provinsi Lampung juga ada dua yakni pembinaan roda organisasi, menjalankan roda organisasi dan membentuk Kepengurusan dalam waktu Enam Bulan.

“Selamat bermusyawarah dengan baik, dan tidak adak tarik menarik kepentingan dan ego dengan Perguruan masing-masing,” ujarnya.

Siapapun yang terpilih menjadi ketua FORKI Kabupaten Pringsewu bisa memajukan Karate (FORKI) dan membina atlit menjadi atlit yang berprestasi di Kabupaten Pringsewu.

“Saya berharap dengan kepengurusan FORKI Kabupaten Pringsewu yang baru bisa kompak dan harmonis antar Perguruan, dan meraih prestasi untuk FORKI Kabupaten Pringsewu,” tegas Aris Wandi.

“Selanjutnya pada Porprov di tulang bawang nanti saya minta untuk FORKI Kabupaten Pringsewu target meraih 3 mendali Emas. Dan saya yakin dan percaya itu pasti bisa tercapai dengan kekompakan pengurus,”

“Saya berpesan kepada Ketua FORKI Kabupaten Pringsewu yang baru nanti untuk menyusun kepengurusan dan menempatkan orang-orang yang bisa menjalankan roda organisasi,” katanya.

“Mari kita sama sama kompak dan jawab tantangan bagaimana supaya FORKI Kabupaten Pringsewu menjadi Great A,dan tidak lagi menjadi Great C,” ungkap Aris Wandi. (R17@l)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *