banner 728x250
Tak Berkategori  

Kobaran Api di Gudang Rongsokan Gemparkan Warga Muara Teweh

Avatar
banner 120x600

Muara Teweh (haluanindonesia.co.id) – Warga di pemukiman Jln Negara Rt 10 Rw 04 Kelurahan Jingah Kecamatam Teweh Baru, Muara Teweh, di kagetkan dengan kobaran api yang tiba-tiba berkobar dari salah satu gudang rongsokan, Kamis ( 20/07/2023).

Menurut Aladin dan Toni, salah seorang warga setempat bahwa kobaran api pertama kali dilihat dari salah satu gudang tempat penyimpanan besi tua, milik Haris.

Api yang berasal dari bangunan gudang ini menjalar dan melahap satu buah bangunan rumah dan satu buah barak empat pintu, sementara barak 4 pintu ini statusnya terdampak.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Barito Utara, Simamoraturahman, SE, MS melewati Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Rizali Hadi mengatakan, “Api berkobar sejak 15:56 Wib, dan dapat di kendalikan (padam) pukul 16:40 Wib, dan tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Sementara ntuk penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

Bangunan yang terbakar, 1 buah gudang asal sumber api (tanpa penguni), 1 buah bangunan rumah terdapat 1 KK, milik Rahmat / Atak (32) , Barak pintu pertama 1 KK penghuni Toni (42), Barak pintu ke dua, 2 KK penghuni Kusmayati (60) dan Rahmadi (22), Barak pintu ke tiga, terdapat 1 KK, penghuni Ahmad Jamaludin (31), Barak pintu ke empat terdapat 1 KK, penghuni Ginti (43)
Sementara untuk kerugian masih belum dapat di ketahui.

Dalam penjinakan api ini BPBD Kabupaten Barito Utara bekerja sama dengan Pemadam Kebakaran, TNI dan POLRI Organisasi RAPI ( Radio Antar Penduduk Indonesia) dan Warga Masyarakat. (Didimtw)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *