banner 728x250
Tak Berkategori  

Polres Pringsewu dan Uspika Rapat Analisis dan Evaluasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Avatar
banner 120x600

Pringsewu, HI – Polres Pringsewu Polda Lampung mengadakan rapat analisis dan evaluasi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di aula Mapolsek Pringsewu Kota yang terletak di Jalan Veteran, Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, SH, SIK. Jumat (14/7/2023).

Rapat tersebut tidak hanya melibatkan unsur Kepolisian, tetapi juga melibatkan pimpinan tingkat kecamatan (Uspika), termasuk Camat Pringsewu, Danramil Pringsewu, Lurah, serta para perangkat RT dan RW.

AKBP Benny Prasetya menjelaskan bahwa biasanya rapat seperti ini hanya dihadiri oleh jajaran kepolisian, namun kali ini mencoba melibatkan unsur pimpinan tingkat Kecamatan, kelurahan dan Pekon.

Keterlibatan unsur di luar kepolisian ini merupakan upaya bersama dalam menangani berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah, seperti kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta berbagai permasalahan sosial lainnya.

“Dalam penanganan setiap permasalahan yang muncul, tanggung jawabnya bukan hanya milik polisi semata, tetapi juga membutuhkan kolaborasi dari semua pihak, mulai dari Pemerintah Daerah, kecamatan, lurah, Pekon, hingga tingkat RT dan RW,” ujar Kapolres Pringsewu usai memimpin rapat.

AKBP Benny Prasetya juga menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama antara aparat penegak hukum, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pringsewu. Dengan adanya rapat analisis dan evaluasi ini, diharapkan dapat tercipta situasi yang lebih aman dan kondusif bagi masyarakat.

“Rapat ini juga menjadi wadah untuk berdiskusi, saling berbagi informasi, serta menyusun strategi bersama dalam menangani berbagai tindak kejahatan dan masalah sosial di wilayah Pringsewu,” jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pringsewu mengimbau kepada seluruh peserta rapat untuk aktif berpartisipasi dalam upaya peningkatan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Ia juga mengajak semua pihak untuk terus berkoordinasi dan saling mendukung guna mencapai tujuan bersama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Pringsewu.

Rapat analisis dan evaluasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Pringsewu ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang berarti dalam mengatasi berbagai permasalahan di wilayah tersebut.

“Dengan sinergi yang kuat antara aparat keamanan dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan Pringsewu dapat menjadi kota yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya.” tandasnya.

Untuk diketahui rapat mengagendakan pembahasan permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat tersebut dihadiri Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Wakapolres Kompol Doni Dunggio, para Pejabat Utama Polres, para Kapolsek, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazzola, Danramil Pringsewu, lurah hingga para Ketua RT dan RW. (R17@l)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *