banner 728x250
Tak Berkategori  

Yurizal: Evaluasi Kinerja Sekda Usulan Dari Fraksi Fraksi DPRD Pringsewu

Avatar
banner 120x600

Pringsewu, HI – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pringsewu Yurizal menanggapi terkait polemik surat usulan pergantian Sekdakab Heri Iswahyudi oleh DPRD Pringsewu.

Yurizal mengatakan, terkait usulan evaluasi Sekda Itu berdasarkan usulan dari semua fraksi yang ada di DPRD Pringsewu.

“Usul penggantian Itukan dasarnya dari semua fraksi, jadi ya kita Wakil Ketua ini secara lembaga ini mengikuti kemauan fraksi,” kata Yurizal, saat di konfirmasi di Gedung DPRD Pringsewu, Selasa (27/06/2023).

Kemudian, lanjut Yurizal, semua fraksi juga menandatangani surat permohonan kepada Pj Bupati agar sekda Pringsewu Heri Iswahyudi dievaluasi.

“Sesuai dengan tupoksi DPRD, ya kita juga boleh dong minta mengevaluasi. Kita tidak minta di ganti, tapi minta agar Sekda dievaluasi kinerjanya,” tandasnya

Menurut Yurizal ,alasan dari fraksi fraksi DPRD mengusulkan evaluasi kinerja Sekda itu di karenakan untuk membuat kondusif dan menjaga stabilitas di Pringsewu.

Apalagi, terus Yurizal, sekitar bulan November lalu terjadi situasi yang tidak mengenakan di tubuh OPD.

“Kita lihat situasi waktu itu kan agak ramai ya,di mana kinerja OPD-OPD dibikin rekaman segala macam, dibikin tidak nyaman oleh sekda. Sedangkan tugas Sekda itu jelas, membuat kondusif dan menjaga stabilitas di Pringsewu,” jelas Yurizal

Terpisah, Ketua Fraksi Partai Gerindra Najarudin mengatakan, pada bulan November 2022 semua fraksi yang ada di DPRD mengadakan pertemuan dan melakukan rapat internal partai
.
Menurut Najarudin, dalam rapat itu membahas usulan dan mengevaluasi kinerja Sekda Kabupaten Pringsewu

“Jadi, kita kan pernah bertemu fraksi-fraksi di bulan November, itu lebih pada kegiatan yang diusulkan adalah mengevaluasi Sekda,” ungkap Najarudin.

Najarudin melanjutkan,kemudian Ketua Fraksi-Fraksi ini dikumpulkan bahasanya tidak mengusulkan penggantian Sekda hanya agar mengevaluasi kinerja Sekda agar lebih komunikatif.

“Itu yang kita bahas. Kalau malah berkembang jadi usulan pergantian sekda kami gak ngerti,” imbuhnya

Najarudin juga menjelaskan, dalam rapat internal Fraksi itu membahas lebih pada bukan penekanan di evaluasi.Tapi intens komunikasi dengan kegiatan yang ada di pemerintah daerah dan kegiatan di pokok-pokok pikiran DPRD.

Apalagi, kata Najarudin, sampai saat ini pokok-pokok pikiran DPRD banyak tidak terakomodir.

“Kawan-kawan ini minta agar pokok-pokok pikiran DPRD direalisasikan” ucapnya
.
Dia menambahkan, masukan itu di tuangkan dalam berita acara selanjutnya ditujukan ke PJ Bupati.

“Berita acara kita kan hanya di internal kita minta evaluasi agar lebih bisa mengoptimalkan komunikasi dan bekerjasama dengan DPRD melalui pokok-pokok pikiran karena ketua Tim TAPD adalah Sekda,” ungkap Najarudin. (Eprizal

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *