banner 728x250
Tak Berkategori  

Tragedi di Curug Barong, Tiga Remaja Tewas Tenggelam

Avatar
banner 120x600

Pemalang – Hari yang seharusnya menjadi waktu bersenang-senang bagi tiga remaja asal Desa Kuta, Kecamatan Belik, berubah menjadi tragedi yang mengenaskan. MH,, AF, dan RDS yang semuanya berusia 15 tahun, dinyatakan meninggal dunia setelah tenggelam saat berenang di Curug Barong, Desa Simpur, pada Sabtu (10/06/2023).

Dari informasi yang di dapat dari Relawan ,kejadian tersebut bermula pada pukul 09.00, ketika lima remaja berangkat dari rumah mereka di Dusun Kuta Kidul, Desa Kuta. Mereka berniat untuk bersenang-senang dan bermain di Curug Barong. Tiba di lokasi sekitar pukul 10.00, mereka segera mandi bersama di kawasan air terjun yang memukau tersebut.

Namun, pada pukul 10.30, ketiga korban tersebut mandi di salah satu kolam curug, namun tak kunjung muncul ke permukaan. Teman mereka yang selamat, EM dan EM (17) menunggu dengan harapan mereka akan kembali ke permukaan. Setelah menunggu selama satu jam, mereka berdua memutuskan untuk kembali ke rumah dan memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga korban.

“Kami tunggu namun mereka tidak muncul- muncul ke permukaan kami panik lalu kami pulang kabarkan keluarganya,” ujarnya.

Setelah mendapat kabar tersebut, keluarga korban segera melaporkan kejadian tersebut kepada Pemerintah Desa Kuta. Laporan tersebut kemudian disampaikan ke Polsek Belik, Pemerintah Kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang.

Kapolsek Belik IPTU Zaenudin membenarkan hal itu, bahwa ada kejadian musibah di Curug Barong di Desa Simpur.

“Ada tiga korban meninggal dunia,” tuturnya.

Mendapat laporan, anggota bersama gabungan relawan menuju tempat kejadian pada sekitar jam 12.00 WIB dan setelah di cari secara intensif pada pukul 14.30.ke tiga korban yang tenggelam berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Kemudian, setelah di periksa tim medis jenazah mereka dibawa pulang ke rumah duka dan dimakamkan oleh pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Kuta,”.ungkap Kapolsek. (tris)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *