banner 728x250
Tak Berkategori  

Memasuki Tahun Politik, Antung Johansyah Imbau Warga Kukar Tetap Jaga Persatuan

Avatar
banner 120x600

Kutai Kartanegara – Wartawan senior Kalimantan Timur, Antung Johansyah mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Timur khususnya warga Kabupaten Kutai Kartanegara dalam memasuki tahun politik di tahun 2024 ini tetap menjaga persatuan.

Menurut Antung Johansyah saat diwawancari oleh Awak Media Online Nasional, Haluan Indonesia di Pondok Ngopi “insipirasi”,¬† Sabtu (10/06/2023), mengingatkan kepada warga masyarakat khususnya Kukar untuk menjaga kondusifitas wilayah dengan menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai terpecah belah karena hanya perbedaan pilihan.

“Saya mengimbau memasuki tahun politik 2024 ini, masyarakat Kukar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Pilihlah pilihan mu yang dapat dipercaya tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan apapun. Terutama kepada para wartawan yang saat ini sangat banyak lembaga, Asosiasi dan perhimpunan profesi wartawan, jadilah pemersatu dalam tahun politik ini,” ujar Antung Johansyah yang juga penulis Buku budaya Muangkai ini.

Pemilu yang akan dijadwalkan pelaksanaannya bersamaan dengan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) tanggal 14 Februari 2024 dan Pemilihan kepala Daerah serentak tanggal 27 November 2024 merupakan agenda besar pesta demokrasi di Indonesia. Ini merupakan pekerjaan rumah besar pula bagi penyelenggara pemilu yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mensosialisasikan nya kepada masyarakat.

“Agenda besar pesta demokrasi ini harus kita jaga, terutama pihak penyelenggara agar lebih intens lagi sosialisasi ke masyarakat tentang tahapan tahapan pemilu, pilpres dan pilkada itu. Serta bagaimana trik jitu menekan agar jangan angka golput atau tidak memilih lebih tinggi di daerah. Ini PR besar juga buat KPU,” tegas Antung Johansyah sembari menyeruput kopi robusta kesukaannya. (Var)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *