banner 728x250
Tak Berkategori  

Bupati dan Ketua DPRD Hadiri Halal Bihalal Bersama Para Perantau Pesibar di Jakarta

Avatar
banner 120x600

JAKARTA РBupati beserta ketua DPRD Pesisir Barat menghadiri undangan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh para Perantau dari Pesisir Barat yang berada di Jakarta dan sekitarnya bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Antarikshe, Kecamatan Cipayung, Kota Administrasi Jakarta Timur, DKI (Daerah Khusus Ibukota)  Jakarta, Minggu 28 Mei 2023.

Kegiatan yang bertemakan “Angkon Kemuarian Demi Kejayaan Pesisir Barat” ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar para perantau yang berasal dari Kabupaten Pesisir Barat, dimana keikutsertaan para perantau juga merupakan salah satu unsur penting dalam kemajuan pembangunan di daerah tempat asalnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Pesisir Barar, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. dalam kegiatan tersebut diatas, Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik, Sekretaris Dewan, Lekat Maulana, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marphi, S.Pd., M.M dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pesisir Barat).

Dalam sambutan pembukanya, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada para perantau dari Kabupaten Pesisir Barat yang telah menggelar kegiatan yang positif seperti ini, dimana kegiatan silaturahmi merupakan kegiatan yang dapat memperluas rezeki dan bermanfaat dalam keberkahan umur.

“Kami (Pemkab Pesisir Barat) mengucapkan terimakasih kepada para perantau dari Pesisir Barat yang telah menggelar kegiatan yang baik ini. Rasulullah SAW pernah bersabda, barangsiapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, serta dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi”, tandas Bupati.

Masih dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat mempresentasikan perkembangan pembangunan dan penghargaan yang diperoleh Pemkab Pesisir Barat kepada para perantau dari awal beliau menjabat sebagai Bupati pertama kali yang dipilih rakyat melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Syukur Alhamdulillah, Kabupaten Pesisir Barat sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, meskipun Kabupaten kita masih muda (10 tahun), tetapi prestasi yang kita dapat sudah banyak, ditambah lagi kekayaan alam dan budaya-nya yang sangat melimpah. Ini semua berkat dukungan dari para masyarakat dan para perantau dari Kabupaten Pesisir Barat”, ujar Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati Pesisir Barat mengundang semua perantau dari Pesisir Barat untuk menghadiri satu-satunya event kejuaraan surfing Internasional yang digelar di Indonesia, yaitu event “WSL Krui Pro QS 5000” pada tanggal 12-18 Juni 2023 di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat.

“Pada tanggal 12-18 Juni lagi akan digelar event “WSL Krui Pro QS 5000″ di Pantai Tanjung Setia, dimana event ini merupakan satu-satunya event kejuaraan surfing tingkat Internasional yang diselenggarakan di Indonesia. Besar harapan kami kepada para perantau untuk dapat hadir dan menyaksikan event tersebut”, tutup Bupati. (ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *