banner 728x250
Tak Berkategori  

Tinjau Lokasi TMMD Ke-116, Aster Kasad: Ini Sangat Luar Biasa

Avatar
banner 120x600

BANDARLAMPUNG — Aster Kasad Mayjen TNI Muhammad Hasan meninjau pelaksanaan kegiatan TMMD ke-116 Tahun 2023 di wilayah Kodim 0410 Kota Bandar Lampung.

Sebelum dilakukan peninjauan, Dansatgas TMMD Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMDS., memaparkan sejumlah sasaran fisik maupun non fisik dihadapan Aster Kasad, Danrem 043 Gatam, Walikota Bandar Lampung serta pejabat lainnya.

Kolonel Tri Arto menyebut, kegiatan pembangunan fisik dalam pelaksanaan TMMD tahun ini meliputi 24 sasaran pokok, diantaranya :

Pertama berada di kampung Baru Tiga, Jalan Selat Gaspar, Kecamatan Panjang dengan dilakukan pembuatan talud penahan ombak sepanjang 150 meter.

– Pemasangan paving blok untuk jalan sepanjang 150 meter dengan lebar 1 meter.

– Perehapan terhadap 2 musholla, Rehap MKC, Rehap Balai Pertemuan Warga, pembuatan gapura serta rabat beton.

Titik kedua berada di Kampung Pidada 2, Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang dengan melakukan pembuatan beberapa titik drainase, kemudian rabat beton, pembuatan gapura, rehab mushola, pembuatan talut, pembuatan sumur bor, pembuatan pos ronda, posyandu dan taman.

Sedangkan sasaran non fisik seperti kegiatan penyuluhan serta pengobatan gratis untuk masyarakat sudah dilaksanakan dengan baik.

“Antusias warga mengikuti pengobatan gratis sangat luar biasa. Tercatat ada 150 orang yang mendaftar. Karena, kami menghadirkan dokter umum serta berbagai dokter spesialis untuk membantu masyarakat,” pungkasnya

Selain itu Dansatgas menjelaskan, pelaksanaan TMMD kali ini juga memiliki sasaran tambahan seperti melakukan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga yang tidak mampu.

Disisi lain, Aster Kasad, Mayjen TNI Muhammad Hasan menyebut pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA. 2023 di wilayah Kodim 0410 Kota Bandar Lampung sangat luar biasa.

“Kalau saya lihat, anggaran yang di alokasikan untuk kegiatan TMMD di wilayah kota Bandar Lampung ini sangat luar biasa,” ujar Aster Kasad.

Terkait hasil pelaksanaan kegiatan TMMD tahun ini Aster mengatakan, bisa ditanyakan langsung kepada warga setempat yang merasakan langsung dampak dari pembangunan yang dilakukan.

” Hasil kegiatan TMMD bisa ditanyakan langsung kepada masyarakat. Karena ini adalah uang rakyat dan harus bisa dipertanggung jawabkan. Alhamdulillah, dari sekian anggaran ternyata Dandim 0410/KBL bisa merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga,” ungkapnya.

Sementara Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan terimakasih kepada TNI, Polri dan masyarakat atas terlaksananya kegiatan TMMD di wilayah Kodim 0410 Kota Bandar Lampung.

Lanjutnya, dengan adanya program TMMD ini sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah.

” Alhamdulillah, TMMD ini sangat membantu pemerintah Kota Bandar Lampung,” ungkapnya

Walikota juga berharap, masyarakat bisa bekerjasama serta menjaga seluruh fasilitas/bangunan yang telah di bantu melalui program TMMD ini.

” Bunda berharap, masyarakat bisa berkolaborasi dan bisa menjaga apa yang telah di bangun oleh TNI.

Rohim, warga kampung Panjang Utara mengatakan, kegiatan TMMD ini membawa perubahan di kawasan Kampung Pidada Panjang Utara.

Pasalnya, Rohim menyebut kampung yang dulu terlihat kumuh, kini tampak berubah menjadi lebih baik.

” Perubahan kampung ini sangat luar biasa. Dulu terlihat kumuh dan sekarang terlihat bagus, rapih dan indah. Terimakasih TNI,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, Aster Kasad dan sejumlah pejabat lainnya melaksanakan Bhakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga setempat. (Rls/Sus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *