banner 728x250
Tak Berkategori  

Pj. Bupati Pringsewu Tutup Kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling

Avatar
banner 120x600

PRINGSEWU, HI –  Kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) Provinsi Lampung di Kabupaten Pringsewu tahun 2023, ditutup oleh Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, didampingi Kadis Sosial Lampung Aswarodi di Pekon Margodadi, Kecamatan Ambarawa, Kamis (25/03/23).

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sosial bagi para penyandang disabilitas dari Dinas Sosial dan Persatuan Komunitas Disabilitas Lampung.

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan kegiatan UPSK sebagai salah satu sarana pelayanan dan rehabilitasi sosial yang berfungsi memberikan layanan konsultasi, pemeriksaan kesehatan, rujukan bagi penyandang disabilitas atau Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) lainnya sangat penting dilaksanakan dalam rangka memahami kondisi dan data penyandang disabilitas secara akurat.

“Sehingga diharapkan akan mampu meningkatkan dan memperluas jangkauan kesejahteraan sosial bagi PPKS secara lebih adil dan merata,” katanya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan UPSK ini, lanjutnya, akan turut mendorong upaya pemulihan keberfungsian sosial khususnya bagi penyandang disabilitas agar mampu memenuhi kebutuhan dan hak dasarnya, serta melaksanakan tugas dan peranan sosialnya, sesuai dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Kepada seluruh stakeholder terkait, mulai dari unsur masyarakat, pekon dan kecamatan, saya berpesan agar dapat terus berperan aktif dalam kegiatan ini di tahun-tahun mendatang, sehingga akan semakin banyak lagi para penyandang disabilitas yang mendapatkan haknya, serta memiliki harapan hidup yang lebih baik lagi,” pesan Pj. Bupati pada kegiatan yang dihadiri jajaran Pemkab Pringsewu, Camat, Kapekon serta para penyandang disabilitas.

Untuk diketahui, pada tahun 2023 ini, Kabupaten Pringsewu mendapat alokasi peserta UPSK sebanyak 100 penyandang disabilitas yang tersebar di 4 kecamatan. (R17@l)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *