banner 728x250
Tak Berkategori  

Bupati Barito Utara Resmikan Masjid H. Muhammad Sidik

Avatar
banner 120x600

Muara Teweh (Haluanindonesia.co.id) – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara bersama Mitra Barito Group pada peresmian Masjid H. Muhammad Sidik Islamic Centre yang berlokasi di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, telah mengundang Ust kondang, Ust H. Abdul Somad untuk memberikan tausiyah kepada masyarakat Barito Utara yang disiarkan langsung oleh kanal Youtube Barito Utara, Instagram Diskominfosandibarut dan jaringan Radio LPPL batara FM 103.5, Sabtu (20/05/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengatakan, dahulu lokasi Masjid ini hanya lahan hutan belantara, dan terletak di seberang kota Muara Teweh. Tetapi dengan cita-cita,niat dan tekad, maka Alhamdulillah cita-cita dapat tercapai dan terlaksana.

Sementara karena letak Masjid ini berada di seberang masuk di wilayah Kelurahan Jingah, maka dibangunlah sebuah jembatan ditengah kota Muara Teweh yang membelah Sungai Barito.
Jembatan ini sebagai penghubung antara Kelurahan Teweh Tengah dan Kelurahan Jingah, yang dinamai Jembatan Pangulu Iban.

“Pembangunan jembatan tengah kota ini (Jembatan Pangulu Iban) dan Mesjid H.Muhammad Sidik ini mempunyai dua fungsi: 1. Dengan adanya jembatan yang dibangun di tengah kota ini maka masyarakat Kelurahan Jambu dan Jingah serta masyarakat lain yang melintas kedua Kelurahan tersebut menuju ke pusat kota( perbelanjaan ) menjadi lebih dekat; 2. Dengan adanya Masjid H. Muhammad Sidik ini maka diharapkan masyarakat sekitar menjadi lebih dekat menuju ke tempat ibadah,” ucap Bupati Barito Utara sekaligus meresmikan secara simbolis Mesjid tersebut, dan dapat digunakan untuk masyarakat umum.

Tabliq Akbar ini dihadiri oleh Wabup Barito Utara, DPRD, Unsur Muspida dan Tripika, Kadis Instansi2, Lurah/ Kades Teweh Tengah dan Teweh Baru, Perwakilan Kontraktor Pelaksana Pembangunan Mesjid H.Muhammad Sidik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat, Organisasi ORARI dan RAPI serta
Insan Pers dan ribuan jamaah yang menghadiri. (Ans71).

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *