banner 728x250
Tak Berkategori  

Wabup Lamteng Ikuti Aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Provinsi Lampung

Avatar
banner 120x600

Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng) dr. H. Ardito Wijaya Mengikuti Penilaian Kerja (PK) Pemerintahan Kabupaten/Kota Dalam Pelaksanaan aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Provinsi Lampung, di Hotel Swiss Bell Bandar Lampung, Rabu 10 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Lamteng Ardito Wijaya didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rusmadi, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) dr. Otniel Sriwidiatmoko, M.M. dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Lampung Tengah Dr. Lidiya Dewi.

Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya dalam penyampaiannya mengajak masyarakat untuk menjadi orang tua asuh terhadap anak-anak.

“Mari kita bersama-sama menjaga buah hati kita dengan sebaik-baiknya,  stunting dapat menjadi prediktor rendahnya kualitas sumber daya manusia yang berpengaruh terhadap produktifitas dan pertumbuhan ekonomi suatu bangsa,” ujar Wabup Lamteng Ardito.

Menurut Ardito terdapat 21 Organisasi yang sekelompok Organisasi itu mampu untuk melakukan intervensi terhadap 54 yang ada di Kabupaten.

Sekedar diketahui, Presiden Jokowi telah menargetkan prevalensi stunting bisa mencapai 14 persen pada tahun 2024 mendatang. Untuk meraih angka tersebut, dibutuhkan dukungan dan langkah kongkrit dari semua pihak.

Menindaklanjuti arahan presiden itu, Kemendagri bekerjasama dengan beberapa Kementerian/Lembaga terkait, guna mendorong efektivitas pelaksanaan konvergensi penurunan stunting melalui dukungan kebijakan, beberapa pedoman dan petunjuk teknis, serta kegiatan-kegiatan konsolidasi, pembinaan, pembimbingan dan peningkatan kapasitas bagi pemerintah daerah. (ADV)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *