banner 728x250
Tak Berkategori  

Keterbukaan Seleksi Polri di Jogja Disaksikan Oleh Keluarga Peserta

Avatar
banner 120x600

Yogyakarta – Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K, M.H. pimpin langsung penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah dalam seleksi penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Gelombang II T.A. 2023, pada Selasa (18/4/2023) berlangsung di GOR UNY. Dalam acara tersebut turut dihadiri Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., para Pejabat Utama Polda DIY, Kapolres/ta jajaran, para pengawas Internal dan Eksternal serta para orang tua wali peserta seleksi.

Kapolda DIY dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya upaya Polri dalam optimalisasi sistem seleksi, maka tidak ada lagi peluang sekecil apapun bagi panitia, pejabat maupun keluarga peserta untuk melakukan intervensi dalam penerimaan tersebut.

“Polri berupaya dan berkomitmen untuk membentuk sistem penerimaan yang baik telah dilakukan secara optimal dengan menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis dengan melibatkan pengawas internal maupun eksternal serta menggunakan aplikasi-aplikasi dalam setiap tahapan seleksi dan dengan dilaksanakannya pakta integritas ini maka tidak ada lagi panitia, pejabat maupun keluarga peserta yang menyalahgunakan wewenang maupun melakukan intervensi serta penyimpangan lainnya dalam proses seleksi”, tutur Irjen Suwondo Nainggolan, S.I.K, M.H.

Kapolda berharap dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam proses seleksi untuk mendukung pelaksanaan seleksi dengan berperan dalam porsi masing-masing.

“Kepada panitia laksanakan tugas dengan obyektif dan transparan dengan penuh rasa tanggung jawab dan menghasilkan kualitas yang baik. Bagi para pengawas internal maupun eksternal diharapkan dapat melaksanakan tugasnya tanpa harus mengintervensi panitia dalam mengambil keputusan.”

Sementara itu, “kepada para orang tua atau wali saya harapkan mampu mendukung dalam pewujudkan prinsip penerimaan ini dengan tidak membuka peluang kepada panitia maupun pengawas untuk melakukan penyimpangan.

Terakhir, kepada para peserta penerimaan polri, saya berpesan untuk selalu belajar, berlatih dan berdoa serta percaya diri agar berhasil dan memperoleh ridho dari Tuhan Yang Maha Esa”, jelas Kapolda.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih, S.H., M. Hum., menjelaskan bahwa pendaftaran anggota Polri 2023 di buka sejak tanggal 4-17 April 2023.

Animo pendaftar di DIY sebanyak 2404 peserta dengan rincian pria sebanyak 2020 peserta dan wanita 384 peserta. Adapun yang verifikasi sebanyak 2031 peserta dengan rincian pria 1767 peserta dan wanita 264 peserta.

Dengan mengusung tema pesta rakyat maka dalam setiap tahapan seleksi masyarakat bisa melihat secara langsung. “ tutup Verena. (Mungkas M)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *