banner 728x250

Terus Tebar Kebaikan, Fredrick Edwin Kembali Berbagi

Avatar
banner 120x600

Kubar – Tokoh muda Kutai Barat (Kubar), Frederick Edwin dampingi sang istri Maria bersama Melalui Organisasi Sosial Taruna Garda Mandiri (TGM) Kecamatan Muara Pahu Menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras jenis premium, Senin (17/4/2023).

Kali ini penyaluran bantuan beras tersebut diberikan kepada warga kurang mampu, Lanjut Usia (Lansia), Disabilitas dan Yatim Piatu di Kampung Tanjung Laong dan Kampung Sebelang, Kecamatan Muara Pahu.

“Di Kecamatan Muara Pahu ini total ada 3 ton beras yang kita salurkan bagi warga di 8 kampung, termasuk Kampung Tanjung Laong dan Kamung Sebelang ini,” kata Fredrick Edwin kepada wartawan

“Nah untuk menyelurkan semua beras tersebut, ada tim kita di Organisasi Sosial (Orsos) Tharuna Gharda Mandiri (TGM) yang akan membagikan langsung kepada yang berhak menerima,” lanjutnya

Tokoh muda yang Bakal mencalonkan diri sebagai Bupati pada Pemilu 2024 ini menegaskan, meski dalam kondisi yang serba terbatas dalam bantuan saat ini, tapi rasa ingin berbagi kepada warga selalu dikedepankan.

“Kedepannya tentu saya juga akan melihat apa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Artinya ini bukan semata-mata karena ingin mencalonkan diri, tapi lebih kepada ketulusan hati untuk berbagi. Semoga kedepannya ada kesempatan lebih untuk terus berbuat bagi masyarakat Kubar,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kubar Kardius Eli juga sangat mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan Frederick Edwin bagi masyarakat Kutai Barat.

Bahkan, Ia mengaku sudah mengudurkan diri dari sebagai wakil rakyat, agar fokus membantu putra bungsu Ismail Thomas tersebut dalam pencalonan bupati di Pesta Demokrasi 2024 mendatang.

“Jujur saya terpanggil karena melihat keseriusan beliau, seorang anak muda yang penuh optimisme, dan memiliki semangat untuk membangun. Sederhana, dimulai dari hal terkecil yang mungkin tidak pernah terpikirkan, namun sangat bermakna bagi sesama,” kata Arkadius Elly

“Bahkan saya sudah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD, karena niat ingin mewujudkan mimpi besar beliau, sama seperti ayahnya Pak Ismail Thomas, seorang tokoh yang juga pernah menjadi Bupati dua periode di Kutai Barat. Semoga Bung Edwin selalu diberikan kesehatan, kelancaran dan sukses menggapai mimpinya menjadi penerus tongkat estafet kepemimpinan di Kutai Barat,” lanjutnya

Sementara itu, Ketua Orsos TGM kecamatan Muara Pahu yang juga kordinator penyaluran beras Fredrick Edwin, Jamrun menerangkan, pihaknya sudah melakukan pendataan warga yang menerima bantuan tersebut 1 bulan sebelum pembagian beras.

“Jadi di Kecamatan Muara Pahu kita punya anggota tim juga untuk membantu penyaluran ini. Dan ini kita yakini pendistribusianna bakal cepat dan tepat sasaran seperti pesan dari Bapak Frederick Edwin,” terangnya.

Jumran sangat mengagumi aksi nyata tokoh muda tersebut, sehingga sangat mendukung jika Fredrick Edwin memiliki niat untuk memimpin Kutai Barat kedepannya.

“Kami mengucapkan terima kasih, jika memang beliau mencalonkan diri, kami siap mendukung,” pungkasnya. (Ricard)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *