banner 728x250

Peringati Nuzulul Quran 1444 Hijriah, Plt. Bupati Muara Enim Salurkan 950 Sembako Zakat Mal

Avatar
banner 120x600

Muara Enim (Haluanindonesia.co.id) – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim, Jum’at siang (14/04) menyalurkan 950 paket sembako zakat mal kepada para Mustahiq atau masyarakat yang berhak menerima zakat di Kecamatan Muara Enim. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., didampingi Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E., dalam peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah tingkat Kabupaten Muara Enim di Masjid Babussalam Islamic Center.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati yang hadir didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan & SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., Asisten Pemerintah & Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., Asisten Perekonomian & Pembangunan, H. Riswandar, S.H., M.H., kepala perangkat daerah dan camat se-Kabupaten Muara Enim berterima kasih sekaligus mengapresiasi Baznas Kabupaten Muara Enim, utamanya para Muzzaki dan ASN Kabupaten Muara Enim yang telah menunaikan kewajibannya dengan mengeluarkan zakat mal.

Melalui momentum peringatan Nuzulul Quran ini, Plt. Bupati mengajak masyarakat untuk senantiasa memperbanyak syukur melalui sikap cinta Alquran dengan memperbanyak tadarus, membaca, memahaminya, menanamkan dalam hati dan yang terpenting menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu dalam keterangannya Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim, Drs. H. Fajeri Erham, M.Si., menerangkan selama bulan suci Ramadhan tercatat telah menyalurkan 1600 paket sembako zakat mal yang tersebar di seluruh Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan-pun dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan Ust. K.H. Muhammad Dainawi Gerentam Bumi, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Haramain Al-Islami dan ditutup dengan doa bersama. (Deni Febriando)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *