Plt. Bupati Muara Enim Buka Pasar Ramadhan 1444 Hijriah

Lampung33 Dilihat

Muara Enim (Haluanindonesia.co.id)  – Menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar kegiatan Pasar Ramadhan di Terminal Kota Muara Enim, Kamis (23/03). Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt. Bupati Muara Enim, H. Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., bersama Plt. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E., sebagai tanda dibukanya kegiatan pasar Ramadhan 1444 Hijriah.

Dalam sambutannya Plt. Bupati yang juga hadir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim menyambut baik dan mendukung kegiatan Pasar Ramadhan yang dinilai mampu mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi khususnya bagi para pedagang kecil atau UMKM di Kabupaten Muara Enim. Selain untuk meningkatkan perekonomian rakyat, Pasar Ramadhan juga diharapkan dapat menjadi alternatif dalam mempermudah masyarakat mencari aneka ragam makanan untuk berbuka puasa sekaligus menjadi objek wisata kuliner.

Pada kesempatan itu pula, Plt. Bupati didampingi Pj. Sekretaris Daerah H. Riswandar, S.H., M.H., juga mengapresiasi Bank Sumsel Babel lewat program Tebus Murah Sembako Ramadhan yang bertujuan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat tidak mampu. Sementara itu dalam laporannya Kadin Disperindag Kabupaten Muara Enim, Syarpuddin, S.Sos., M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan Pasar Ramadhan tersebut tercatat setidaknya sebanyak 72 pedagang yang terdiri dari pedagang rumahan, kaki lima maupun musiman berkumpul menyemarakan sekaligus berjualan di Pasar Ramadan. (Reza F)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *