Bhabinkamtibmas Polsek Tuhemberua Patroli dan Sambangi Warga di Pekan Desa Silimabanua

Tak Berkategori18 Dilihat

Gunungsitoli, Pulau Nias – Bhabinkamtibmas Polsek Tuhemberua Polres Nias Bripka B. Iman Telaumbanua, melakukan kegiatan Patroli dan menyambangi Lokasi Pekan (Pasar) di Desa Silimabanua Kec. Tuhemberua Kab. Nias Utara, Rabu (15/03/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring situasi Kamtibmas di Lokasi Pekan serta lebih medekatkan diri dan menciptakan komunikasi yang baik dengan warga, dalam rangka terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman kondusif di Wilayah Hukum Polsek Tuhemberua.

Plh. Kapolsek Tuhemberua Iptu A. Zai, S. Ag. M. H. dalam keterangannya menyampaikan bahwa “Kegiatan Patroli dengan menyambangi warga yang jualan maupun yang membeli di Pekan yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini sangat efektif, karena bisa bertemu langsung dengan warga, sehingga keluh kesah dari warga masyarakat bisa langsung diketahui,”

“Kegiatan sambang ini akan terus kita giatkan dalam rangka membina hubungan Komunikasi yang baik antara Polsek Tuhemberua dengan warga,” ungkapnya.

“Dengan terciptanya hubungan yang Harmonis, diharapkan warga tidak enggan untuk menyampaikan informasi dan keluhan-keluhan tentang Kamtibmas yang terjadi di Lingkungan Pekan (Pasar), baik secara langsung ke Kantor Polsek Tuhemberua maupun melalui No. Hand Phone yang telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas,” harapnya.

“Warga masyarakat bisa mengubungi melalui Nomor Hand Phone yang telah diberikan Bhabinkamtibmas, sehingga Kita bisa mengetahui informasi yang berkembang dilingkungan Pekan (Pasar) tersebut, terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

“Dengan Informasi yang cepat, kita dapat mengambil langkah yang cepat dan tepat apabila terjadi Gangguan Kamtibmas yang disampaikan oleh Warga, sehingga gangguan tersebut cepat diatasi dan tidak semakin berkembang,” terangnya.

Selama melaksanakan Patroli dan berjalannya kegiatan masyarakat baik yang berjualan maupun pembeli di Pekan Desa Silimabanua, Tidak ditemukan gangguan Kamtibmas, kejahatan jalanan, pungli dan premanisme, Situasi dilokasi pecan dalam keadaan Aman dan kondusif,” tambahnya (B4142160 H14).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *