banner 728x250
Tak Berkategori  

PTNHM Sediakan “Combat Tower” di Desa Bukit Tinggi – Malifut, Jaringan Sinyal Telepon Tersedia Sekarang

Avatar
banner 120x600

Halut-PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) telah selesai memindahkan menara “Combat Tower”dari dalam kawasan tambang Gosowong ke Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Malifut, Kabupaten

Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, yang merupakan salah satu Desa di lingkar tambang PTNHM dan memberi manfaat sangat besar bagi masyarakat sekitar karena saat ini wilayah tersebut dan sekitarnya telah memiliki jaringan sinyal telepon.

Sebelumnya, Desa Bukit Tinggi dan sekitarnya merupakan daerah “blank spot” atau tidak ada jangkauan jaringan sinyal telepon dimana Masyarakat harus pergi ke area yang mempunyai cakupan signal seperti pinggir jalan atau area yang lebih tinggi.

“Namun sekarang sudah ada jaringan itu di semua area sehingga Masyarakat bisa berkomunikasi kapanpun dengan telepon genggam mereka dari rumah dan tempat lainnya,” kata Pandu Susilo Manajer Departemen Teknologi Informasi PTNHM.

Kata dia, Menara “Combat Tower” yang telah dipasang tersebut tadinya merupakan Menara yang ada di dalam Kawasan tambang emas Gosowong. Namun kemudian dipindahkan ke luar Kawasan
tambang untuk memberi manfaat bagi Masyarakat. Di dalam Kawasan tambang sendiri PTNHM telah memiliki Menara permanen jaringan lainnya.

Pemindahan dan pemasangan Menara “Combat Tower” tersebut merupakan kerjasama Departemen Teknologi Informasi atau Information Technology (IT) PTNHM dengan PT Telkomsel.

Masyarakat sangat bersyukur dengan adanya Menara jaringan sinyal telepon tersebut karenasangat memudahkan mereka dalam berkomunikasi setiap harinya, terutama dengan orang – orang diluar wilayah tersebut. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *