banner 728x250
Tak Berkategori  

Bupati dan Sekda Bintan Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana

Avatar
banner 120x600

Bintan – Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Sekda Bintan beserta Dandim 0315/Tanjungpinang dan Kapolres Bintan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Kamis (02/03) di Jakarta International Expo.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi meminta agar seluruh Daerah mampu memetakan potensi bencana hingga pendanaan persiapan maupun antisipasi bencana. Selanjutnya Jokowi juga meminta agar perencanaan pembangunan hingga investasi bisa memasukkan pertimbangan potensi maupun resiko bencana.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bintan melalui Sekda Bintan Ronny Kartika menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan hingga saat ini telah memetakan potensi bencana dengan segala persiapan antisipasinya. Bahkan beberapa Desa di Bintan telah dibentuk menjadi Desa Tangguh Bencana (Destana) sebagai salah satu langkah awal.

“Kita sudah petakan potensi bencana, kita juga sedang melakukan pembinaan dan pelatihan SDM yang tanggap bencana. Prinsipnya berbagai strategi dan persiapan kita lakukan. Kita tidak meminta dan berharap, tapi ketika bencana memang hadir, kita sudah harus siap” kata Ronny.

Bintan yang pada awal tahun lalu baru saja melewati banjir ROB, kini sudah berangsur bangkit dan siap memulihkan semua kondisi. Mulai dari kondisi infrastruktur maupun kondisi ekonomi masyarakat. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *