banner 728x250
Tak Berkategori  

Sim Salabim Perbakin Cabang Kabupaten Tubaba, Mendadak Terbentuk

Avatar
banner 120x600

Panaragan – Pembentukan Perbakin cabang (Pengcab) Tubaba oleh ketua umum Provinsi tanpa mengundang klub yang telah lama hadir di Kabupaten Tubaba terkesan Ada udang dibalik batu, di sinyalir ada kepentingan pemilihan ketua umum provinsi yang masa jabatanya telah berakhir tahun 2022 kemarin.

Benarkah ada calon yang akan di muluskan jalannya untuk menjadi ketua umum baru dalam musyawarah daerah Perbakin Provinsi yang akan datang.
Aneh bin ajaib, kenapa mendadak muncul perwakilan klub di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Yang informasinya Muscab dadakan di lakukan di Kabupaten Tulang Bawang, tanpa mengundang klub yang telah lama hadir di Tubaba.

Ketua cabang jaguar shoting klub Kabupaten Tubaba Nurul Huda, merasa kecewa karena klub binaannya dianggap tidak ada di Kabupaten Tubaba, ” SK jaguar shoting klub Tubaba sudah terbit setahun yang lalu dari ketua Perbakin provinsi dan Langsung saya koordinasikan dengan KONI Tubaba.

Pembentukan Perbakin cabang Tubaba ini tidak sehat dan syarat kepentingan, bagaimana tidak tahun kemarin kami mencari dan mengajak Klub yang sudah terbentuk di tubaba untuk membentuk Perbakin cabang Tubaba, karena pada saat itu keinginan kami Perbakin Lampung dapat berpatisipasi Pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) agar ada keterwakilan serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Tubaba dalam olah raga menembak, yang setahu kami sejak berdirinya Perbakin Provinsi Lampung tidak dapat ikut Porprov karena belum terpenuhi cabang di beberapa kabupaten dan Kota di Provinsi lampung.

Lalu bagaikan sulap tiba-tiba muncul Perwakilan Cabang Perbakin, untuk apa mendadak dibuat kalau bukan untuk kepentingan Pemilihan ketua Umum provinsi, apakah pembentukan perbakin Cabang di beberapa kabupaten sudah melalui mekanisme Anggaran Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART) serta Peraturan Organisasi, kalau memang mendesak sepengetahuan saya, tetap harus melalui mekanisme yang telah di atur oleh organisasi.

Lanjut wanita ini yang berprofesi sebagai wartawati berharap, ” saya berharap agar Perbakin Lampung bisa profesional dalam membina klub dengan sehat yang tidak diiming-imingi kepentingan tertentu, karena klub ini membina olahraga tembak yang boleh diikuti oleh orang yang sehat jasmani dan rohani. Saya juga akan berkoordinasi dengan ketua umum jaguar shooting club terkait permasalahan ini ” Tutupnya.

Musyawarah pembentukan kepengurusan dadakan Perbakin cabang Tubaba juga tidak mengundang pemerintah Kabupaten, dihubungi melalui pesan WhatsApp kepala dinas olahraga dan pariwisata Mansyur yuoesoef. SE. M.M saat ditanya sebagai kadisporapar Tubaba apakah di undang dan diberi tahu saat pembentukan Perbakin cabang Tubaba jawabnya ” setahu saya dan seingat saya sebagai kadisporapar, saya belum pernah di undang dalam acara pembentukan pengurus Perbakin cabang Tubaba tetapi nanti dilihat lagi diagenda surat masuk. ” jelasnya.

KONI Kabupaten Tubaba juga tidak diberi tahukan pembentukan Perbakin cabang Tubaba tiba-tiba mendapat surat undangan pelantikan kepengurusan Perbakin cabang Tubaba, Qodari selaku ketua KONI Tubaba ” SK jaguar shoting klub itu yang pertama masuk ke KONI Tubaba ini dan sampai saat ini baru SK jaguar yang masuk tembusannya kesini, faktor tidak melibatkan jaguar shoting klub saya tidak tahu sebabnya apa? ”

SAHRIN, S.E Sekretaris Umum Jaguar Shooting Klub sangat menyayangkan penyelenggara MUSKAB Perbakin Tulang Bawang Barat yang tidak melibatkan Klub Menembak yang ada di Wilayah Kabupaten, “Dari Laporan Ketua /Pengurus Jaguar Shooting Klub Kabupaten Tulang Bawang Barat, terkait telah terbentuk dan akan dilantiknya Kepengurusan Pengcab Perbakin Tubaba. Kami selaku Sekretaris Umum Jaguar Shooting Klub Provinsi Lampung sangat menyayangkan penyelenggara MUSKAB Perbakin Tulang Bawang Barat yang tidak melibatkan Klub Menembak yang ada di Wilayah Kabupaten tersebut sebagaimana di atur dalam Anggaran Dasar Persataun Menembak Indonesia,

Dimana MUSKAB harus dihadiri oleh Utusan Klub Menembak yang sudah disahkan oleh Pengprov. Perbakin Dan Jaguar Shooting Klub Tubaba adala satu-satunya dan Klub Menembak Pertama yang sudah berdiri di Tubaba dan disahkan oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Lampung Bapak Ir. H. IRHAM JAFAR LAN PUTRA, M.H. sebagaimana Surat Keputusan No.016/SKEP/V/2022/P3L tertanggal 23 Mei 2022, dan Jaguar Shooting Klub sudah terdaftar di KONI dan DISPORA Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung.” Sesalnya. (red)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *