banner 728x250
Tak Berkategori  

Viral Video Pengeroyokan Penculik Anak di Trisnomaju “Hoax”

Avatar
banner 120x600

Pesawaran (haluanindinesia) – Beredar sebuah video yang dinarasikan Tertangkap Warga, Maling Anak Di Desa Trisnomaju Kec. Negeri Katon Kab. Pesawaran”. Polres Pesawaran memastikan video tersebut hoax.
Dalam video tersebut tampak beberapa warga yang menghajar seseorang secara beramai-ramai. Dalam narasi video itu dibubuhkan tag lokasi di Desa Trisnomaju, Kec. Negeri Katon, Kab. Pesawaran.

Video itu diunggah ulang oleh akun Instagram @Kapolres_Pesawaran2022 sebagai edukasi ke masyarakat bahwa narasi yang tercantum di video yang viral itu adalah salah.

Faktanya: Ini adalah video diduga pelaku perzinahan yang menjadi bulan-bulanan warga di wilayah Polres Tasikmalaya,” tulis Kapolres Pesawaran dalam video tersebut, Kamis (02/02/2023).

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han) mengimbau warga untuk tidak ikut menyebar hoax. Warga diminta menyaring dan memastikan kebenarannya terlebih dahulu sebelum membagikan berita.

“Mari kita laksanakan tindakan pencegahan hoax dengan cara Saring sebelum Sharing, jangan mudah terpancing dengan isu yang akan menimbulkan keresahan di masyarakat,” terang Kapolres.(wandi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *