banner 728x250
Tak Berkategori  

Bupati Tanggamus Hadiri Pengajian Akbar 1 Abad NU

Avatar
banner 120x600

Kotaagung Timur — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Pengajian Akbar Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan oleh PC NU Kabupaten Tanggamus. Acara berlangsung di Lapangan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Selasa (31/1/2023).

Bupati Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi positif kepada Pengurus Cabang NU Tanggamus selama kebersamaan dan sinergi dengan kami, mampu mengayomi umat, sehingga Tanggamus tetap dalam suasana aman, damai dan kondusif.

Semoga dengan kegiatan Pengajian Akbar Peringatan Satu Abad NU yang bertema: “Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru”, mampu memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya NU Tanggamus menuju Abad Kedua yang lebih baik, menjaga dan berperan serta dalam pembangunan di Kabupaten Tanggamus, ucapnya.

Untuk itu, Atas Nama Pimpinan dan Masyarakat Kabupaten Tanggamus kami ucapkan Selamat Hari Lahir NU yang ke-100 (1 Abad). Mudah-mudahan NU senantiasa diberi kekuatan dalam mengemban amanah diniyyah (peran-peran keagamaan) dan
amanah wathaniyyah (peran-peran Kebangsaan) di
tengah-tengah masyarakat.

Dan semoga memasuki Abad kedua Kelahiran NU, akan menjadi organisasi yang semakin Mandiri dan berpengaruh bagi Peradaban Umat Islam dan Umat Manusia diseluruh Dunia.

Selain itu, pada masa kepemimpinan kami sejak 2018 lalu, telah melaksanakan 55 Rencana Aksi, dimana pada Rencana Aksi nomor 1 adalah Pemberantasan Buta Aksara AL-Qur’an (Sertifikasi Lancar Baca Al-Qur’an, MTQ Tingkat Sekolah, Gebyar TPQ). Syukur Alhamdulillah pelaksanaan berlangsung dengan baik.

Kemudian pembangunan dibidang Keagamaan, khususnya agama islam, kami jadikan prioritas pembangunan, karena dari 20 Kecamatan, 299 Desa/Pekon dan 3 Kelurahan di Kabupaten Tanggamus. Dengan jumlah penduduk sekitar 640.275 orang, 99,1% warganya beragama Islam. Jadi, Agama Islam adalah agama mayoritas disini. Namun demikian, pembangunan
agama-agama lainnya tetap kami perhatikan, imbuhnya.

Selanjutnya, kami siap membangun sinergitas kolaborasi yang lebih baik lagi kedepan , peran warga NU terutamanya bagaimana menciptakan suasana masyarakat yang agamis tidak mudah terprovokasi sehingga pembangunan bisa berjalan. Ayo kedepan kita lebih erat bergandengan tangan sesuai apa yang menjadi harapan masyarakat kabupaten Tanggamus karena peran serta dari NU sangat kami butuhkan sehingga kami siap bersinergi berkolaborasi lebih baik lagi,” ujarnya

Ketua PCNU Kab. Tanggamus KH. Samsul Hadi Harun, M.Pd.I). Menyampaika mari kita senantiasa sabar berjuang bersama Nahdlatul Ulama, untuk pembangunan Kabupaten Tanggamus yang lebih baik lagi.

“Saya yakin potensi dengan percepatan dioptimalkan akan segera membangun kabupaten Tanggamus. ayo kita semua solid dalam jam’iyah agar tetap membangun kerukunan dalam umat beragama dan tetap menjaga hubungan silaturahmi diantara kita,”

“Harapannya mari kita songsong abad ke 2 Nahdlatul Ulama dan senantiasa bertawakkal kepada Allah SWT, dengan semangat mendikgdayakan NU pada abad ke 2 menjemput keajaiban baru,” ucapnya.

Sementara Ketua PWNU Provinsi Lampung Prof. Dr. Wan Jamaludin, M. Ph. D, Menyampaikan dalam sambutannya kami atas nama pengurus wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung mengucapkan selamat dan sukses untuk seluruh keluarga besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Tanggamus.

“Begitu meriah, begitu megah begitu luar biasa melimpah ruah memperingati satu abad Nahdlatul Ulama di tahun 2023 bertempat di Kota Agung Kabupaten Tanggamus ini. Rangkaian memperingati hari lahir Nahdlatul ulama yang ke-100 atau satu abad ini sesungguhnya sudah dimulai sejak beberapa bulan yang lalu acara demi acara telah dilakukan telah dipersiapkan di seluruh jajaran dan seluruh level kepengurusan Nahdlatul Ulama baik di pengurus besar, pengurus wilayah, pengurus cabang ranting-ranting dan seterusnya sampai kepada majelis-majelis taklim bahkan sampai ke rumah tangga keluarga-keluarga Nahdlatul ulama semuanya mengadakan peringatan perayaan memperingati satu abad Nahdlatul ulama ini,” terangnya.

Hadir juga Wakil Bupati Hi.A.M Safi’i, S.Ag, Dandim 0424/TGM diwakili Pasiter Letda Kav Mahroi, Kapolres Tanggamus diwakili Wakapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori, S.I.K, Kajari Tanggamus diwakili Kasi intel (Apriono,S.H.,M.H),  Kepala Pengadilan Agama diwakili Wakil Ketua Ruli Wilva,S.Hi.,M.Sy, Kepala Kantor Kementerian Agama Dr.Hi. Mahmudin Haris Rayusman, S.A.g.,M.M, Ketua MUI Tanggamus KH. Wahid Zamas, Ketua PWNU Lampung Prof. Dr. Wan Jamaludin,M.Si), Penceramah KH. Muhammad Faiz Syukron Makmun (PBNU), Ketua PCNU Kab. Tanggamus KH. Samsul Hadi,M.Pd.I, Ketua Panitia Pelaksana Azuansyah,S.ag.,M.M, ketua PCNU Kab. Pringsewu KH. Sujadi, Ketua Muslimat NU Kab. Tanggamus Hj. Afilah Syamsul Hadi, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus
Para kepala OPD Tanggamus, Para Camat se Tanggamus Para Kepala Pekon Se Kabupaten Tanggamus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kabupaten Tanggamus ,Kelompok Pengajia, para Ketua Organisasi dan Insan Pers.(fahmi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *