Pemda Halmahera Utara Silaturahmi Dengan Wartawan

Maluku Utara15 Dilihat

Halut – Dalam rangka untuk mendorong perkembangan pembangunan daerah kedepan lebih baik dan maju, Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Utara melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian lakukan silaturahmi dengan para wartawan atau awak media, pada Rabu (25/1) di Kantor Bupati setempat.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi, Valentino Lewakabesi selaku Staf Ahli Bupati, Reymond N Batawi Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian, Feriyanto Illa Kepala Bidang Hubungan Media dan jajaran awak media yang turut hadir.

Reymond N Batawi Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Pemda Halmahera Utara, pada kesempatan itu, dia mengatakan dengan adanya silaturami ini dapat meningkatkan kemitraan pemerintah dengan para awak media.

“Bentuk silaturahmi disaat ini adalah motivasi kalaborasi dalam mendorong perkembangan dan kemajuan daerah dari sisi informasi dan komunikasi ke publik atau masyarakat,” jelas Reymond.

Selain itu, Staf Ahli Bupati Halmahera Utara, Valentino Lewakabesi, juga ikut memberikan pikiran terkait hal-hal yang kaitannya dengan kemitraan antara Pemda dengan awak media.

“Media merupakan cermin, baik kaitan dengan pemberitaan Daerah, Nasional bahkan setingkat Manca Negara, jadi wajar kita harus bermitra karena dengan kemitraan seperti itulah kita dapat mendorong semangat perkembangan dan pembangunan daerah,” kata Staf Ahli Bupati Halmahera Utara saat ikut hadiri acara silaturahmi.

Staf Ahli Bupati itu juga ikut menyingung soal Undang-Undang (UU) Kebebasa Publik dan UU Keterbukaan Pers, dimana pihaknya meminta agar para awak media juga dapat memberitakan informasi ke publik yang berimbang dan akurat.

“Silahkan teman-teman mengekspos berita, karena soal itu tugas kalian, jadi harapan kami informasi harus yang transparan, serta berita yang bermutu,”ungkap jelas dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *