Proses Pengajuan dan Pencairan DD Tahap 1 Ditargetkan Awal Februari

Tubaba15 Dilihat

TULANGBAWANG BARAT– Proses Pengajuan sekaligus pencairan Anggaran Dana Desa (DD) tahap 1. 2023 di seluruh Tiyuh yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat Lampung, ditargetkan awal februari sudah berjalan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh (DPMT) Tubaba, Sopyan Nur, saat dikonfirmasi Selasa (24/1/2023) mengatakan, hal tersebut dilakukan agar, proses pelaksanaan Pembangunan dan Pelayanan terhadap Masyarakat dapat segera terlaksana sesuai dengan perencanaannya.

“Kita targetkan, di awal bulan Februari 2023 ini sudah dilakukan pengajuan dari masing-masing Tiyuh agar bisa segera mempercepat proses pencairan DD pada Tahap I,”ujarnya

Sofyan Nur menjelaskan, kalau saat ini Proses Pengajuan DD Tahap I belum dilakukan, karena saat ini Tiyuh-Tiyuh masih melakukan proses penyusunan APBT 2023.

Dirinya juga menerangkan, sehubungan dengan penambahan 7 Tiyuh baru di Tubaba,. pada tahun ini belum bisa menerima anggaran DD. Hal ini disebabkan karena proses Pendefinitipannya baru dilakukan pada Bulan Agustus 2022 lalu sedangkan proses APBN 2023 sudah berjalan.

Sopyan menambahkan, untuk 7 tiyuh yang baru definitif belum menerima Dana Desa Tahun 2023, namun akan kita ajukan supaya bisa memperoleh DD melalui APBN Perubahan pada bulan Juni mendatang.

“Untuk itu Harapan kami agar kiranya seluruh Tiyuh-Tiyuh yang ada di Tubaba dapat mempercepat proses Penyusunan APBT 2023. paling lambat di akhir bulan Januari ini dapat berjalan agar Pencairan Dana Desa dapat segera tersalurkan,” pungkasnya (*/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *