Prof.DR.Habib Alwi Tausiyah Peringatan Isra Mi’raj Masjid Al Ihya Loa Ipuh Darat

Kutai Kartanegara – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Masjid Al-Ihya yang berlokasi di jalan Poros Kilometer 14 Loa Ipuh Darat Kecamatan Tenggarong Kutai Kartanegara di hadiri Prof.DR. Habib Alwi bin Syihabuddin pada Selasa (24/01/2023) ba’da sholat Dzuhur.

Prof. Habib Alwi Bin Syihabuddin merupakan Mudir Maahad Darul hadist Tarim Yaman, yakni Guru besar Sekolah Ilmu Hadist yang berasal dari Kota Tarim Yaman. Habib Alwi dalam Menyampaikan tausiyah tentang Isra Mi’raj merupakan suatu peristiwa istimewah dimana saat itu Allah menunjukan kepada Nabi Muhammad manusia yang paling mulia tentang sedikit, dari beberapa kuasanya. Diantara kuasanya yang ditunjukkan pada saar isra mi’raj itu yaitu ; adanya Surga dan Neraka, adanya Perintah sholat lima waktu dan Nabi Muhammad SAW menjadi imam dengan makmumnya adalah para Nabi Nabi terdahulu yang sudah lama meninggal dunia.
Masih banyak peristiwa hikmah Isra Mi’raj yang dapat dipetik oleh manusia saat ini.

Kegiatan peringatan isra mi’raj ini juga dihadiri oleh Lurah Loa Ipuh Darat, Juliansyah, S.Sos. Juliansyah yang dalam sambutannya meminta kepada habib agar warganya diberikan selalu kesehatan dan keluasan rezeki agar dpat selalu beribadah kepada Allah SWT. “Mohon kepada Habib untuk mendoakan warga kami yang masih sakit agar diberikan kesehatan, dan warga yang berusaha diberikan keluasan rezekinya” ujar Juliansyah Lurah yang masih muda dan hobi ngetrail ini didepan ratusan jamah Al Ihya yang hadir ingin menyimak Tausiyah Habib Alwi.

Sedangkan dalam sambutan panitia pelaksana, Miftahul Jannah mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat sumbangan dari para warga dan donatur serta bantuan dari pengurus masjid Al Ihya. ” Terima kasih kami haturkan kepada para donatur dan kehadiran warga serta undangan. Dan kami mohon maaf bila dalam pelaksanaan ada terdapat kekuarangan dan kekhilafan” ujar Miftahul Jannah Gadis remaja Masjid berhijab putih dalam sambutannya.

Kehadiran Habib Alwi ini merupakan kerjasama pihak Pemerintahan Kelurahan Loa Ipuh Darat,. Pengurus Masjid Al Ihya, Bubuhan Safari Dakwah (BSD) Kutai Kartanegara dan salah satu warga pengusaha di Loa Ipuh Darat. (Var)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *