Kaffah Dilantik Sehari Sebelum Ultah

Tak Berkategori13 Dilihat

Muara EnimĀ  ( Haluanindonesia.co.id) – Momentum pelantikan wakil bupati terpilih yang akan digelar pada tanggal 25 januari 2023 mendatang adalah merupakan kado istimewa bagi Ahmad Usmarwi Kaffah S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., PhD pada hari ulang tahunnya yang ke 34 tahun.

Dilansir dari enimekpres.disway.id terbitan (21/01/23), H.Ahmad Usmarwi Kaffah S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., PhD salah satu politisi muda partai demokrat ini, diagendakan pada 25 Januari 2023 nanti akan dilantik sebagai Wakil Bupati Muara Enim periode sisa masa jabatan tahun 2018-2023.

Kaffah sapaan akrabnya, baru berusia 34 tahun pada tahun 2023 ini, atau kelahiran Palembang 26 Januari 1989. Jika tidak ada perubahan pelantikan pada tanggal 25 Januari tersebut, pelantikan sebagai Wabup Muara Enim akan menjadi momen bersejarah bagi kaffah, sebab momen itu merupakan satu hari sebelum ia merayakan ulang tahunnya.

Kaffah memiliki pengalaman pendidikan yang terbilang membanggakan. Ia lulusan luar negeri, sebelumnya sekolah di SD Islam Az-Zahrah Palembang 1995-2001. SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang 2001-2004. SMA Negeri 10 Palembang 2004-2007. S1 Ilmu Hukum dan Bisnis Universitas Sriwijaya Palembang 2007-2011. S2 General (International, Criminal And Human Rights Law) University Of Birmingham 2013-2014, Birmingham, UK. S2 Energy Law (Lulusan dengan predikat Commendation) University Of Aberdeen 2016-2017, Aberdeen, UK. S3 (Lulusan terbaik dan tercepat) University Of Aberdeen 2019-2021, Aberdeen, UK.

Ayahnya bernama Prof. Fachrurrozi Syarkawi, ibunya Reni Marsiana. Sementara Isterinya, Nurul Vita Utami dan anak-anaknya Ahmad Ashraf Edgbastan Kaffah, Harvard Ahmad Kaffah, Shahnaz Aberdeena Kaffah.

Kaffah akan mengemban tugas sekitar 8 bulan ke depan. Ia akan dilantik sebagai Wabup Muara Enim, kemudian menjadi Plt Bupati dan jika masih waktunya ia bisa dilantik jadi Bupati Muara Enim.

Diberitakan sebelumnya, Kaffah terpilih menjadi wakil Bupati Muara Enim sisa masa jabatan 2018-2023. Terpilih menjadi Wakil Bupati Muara Enim setelah dilakukan pemilihan oleh anggota DPRD Muara Enim di ruang rapat DPRD Kabupaten Muara Enim, Selasa 6 September 2022.

Pemilihan wakil bupati Muara Enim ini dihadiri 36 anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dari total 45 anggota DPRD Muara Enim. Ada dua nama yang diusulkan dan ditetapkan sebagai calon wakil bupati Muara Enim pada pemilihan tersebut, yaitu Muhammad Yudistira Syahputra dan Ahmad Usmarwi Kaffah. Dalam pengundian nomor urut, pada rapat Paripurna Ke-XVI dengan agenda penetapan calon wakil bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah mendapatkan nomor urut 1 dan Muhammad Yudistira Syahputra mendapatkan nomor urut 2.

Hasil dari pemilihan tersebut, Ahmad Usmarwi Kaffah mendapatkan sebanyak 35 suara, sedangkan Muhammad Yudistira Syahputra hanya mendapatkan 1 suara. Paripurna pemilihan wakil bupati ini dihadiri anggota DPRD Muara Enim, Forkopimda, serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim.

Sementara ditempat yang berbeda Sekretaris DPC AWPI Kabupaten Muara Enim ( Deni Febriando, A.Mpd ) mengucapkan Selamat dan Sukses buat adinda Kaffah atas dilantiknya menjadi Wakil bupati terpilih sisa masa jabatan tahun 2018-2023, semoga menjadi pemimpin yang amanah, serta dapat mengemban tugas yang berat ini. Tentunya dalam membenahi segala sektor bidang, baik Bidang Ekonomi, Kesejahteraan serta infrastruktur dan lainnya. Terkhusus di program 100 hari kerjanya nanti adinda Kaffah dapat mendorong kemajuan dibidang ekonomi prioritasnya. salah satunya dengan menciptakan UMKM yang baru di masyarakat dengan menggandeng Dinas Perindutrian dan Perdagangan Kabupaten Muara Enim , mudah – mudahan kesejahteraan perekonomian masyarakat Kabupaten Muara Enim tumbuh merata,” harapnya. (df)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *