banner 728x250
Tak Berkategori  

Pesona Wisata Kali marga Indah Tarik Minat Pengunjung

Avatar
banner 120x600

Lampung Timur – Pesona Kecantikan dan keunikan Wisata Kali Marga Indah yang tampil beda mampu menarik minat pengunjung dan diharapkan mampu menopang perekonomian warga, Minggu (22/01/2023).

Wisata kali marga indah terletak di dusun 6 Desa Sadar Sriwijaya, Kecamatan Bandar Sribhawono, kabupaten Lampung Timur, berada tidak jauh dari kantor kecamatan Bandar Sribhawono.

Wisata kali Marga indah ini adalah pilihan tepat untuk berlibur bersama keluarga maupun acara lainnya karena tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata air di alam terbuka yang di bangun tanpa merubah struktur alam nya dengan menyungguhkan pemandangan yang memukau mata setiap pengunjung dan juga tersedia berbagai wahana Permainan serta foto-foto, sehingga mampu memberikan kesan yang luar biasa.

Saat dikonfirmasi di lokasi Wisata Kali Marga Indah, Oktovan Efendi selaku ketua pengelola Wisata menerangkan,, “Awal nya inspirasi dari warga kami nongkrong di pinggir kali ini trus kami punya ide untuk mengelola nya menjadi wisata, terus kami kumpulan dengan warga dusun ini kebetulan nama dusun ini adalah dusun marga, sehingga namanya menjadi wisata kali marga indah,” kata Oktovan, Minggu (22/01/2023).

Wisata kali marga indah juga menyediakan bermacam-macam permainan seperti yang di ungkapkan oleh Oktovan Efendi,
“disini kami menyediakan Arum jeram (River Tubing), flying Fox, sirkuit ATV, ada juga kolam pemandian dan kolam terapi ikan, untuk saung-saung nya itu free, selain itu pengunjung tidak perlu khawatir karena kami juga menyediakan WC umum, Kamar ganti, musholla dan tempat parkir,” Ungkapnya.

Selanjutnya Tokoh pemuda kreatif yang akrab disapa Ovan ini juga menjelaskan dengan adanya tempat wisata ini di harapkan mampu meningkatkan perekonomian warga setempat,
“kami membangun wisata ini secara swadaya dan gotong royong dan sudah di resmikan oleh Bupati Lampung timur pada 30 Desember 2022 kemarin, untuk tiket masuk di kenakan biaya Rp 5.000 dan parkir Rp 5.000, uang itu kami kumpulkan untuk mengembangkan wisata ini, Alhamdulillah kalo hari Minggu dan hari libur pengunjung lumayan ramai,” pungkas Ovan.

Destinasi wisata kali marga indah sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah saat akhir pekan dan hari libur.

Mandes salah satu pengunjung dari labuhan Maringgai mengatakan,
“kami liburan kesini bersama keluarga, suasana di tempat ini sangat nyaman dengan pemandangan alam yang masih asri, disini juga banyak wahana permainannya, kami sangat senang liburan di wisata kali marga indah ini, saya rasa di Lampung timur ini cuma di tempat wisata inilah yang ada wahana Arum jeram dan flying Fox dengan biaya yang terjangkau, ya rame hari ini, bahkan yang masuk bareng kami tadi itu ada yang dari Lampung tengah loh.” tutup Mendes.

Selain untuk tempat bersantai dan berlibur, Wisata Kali Marga Indah merupakan destinasi wisata alam yang kreatif dan inovatif, mampu memberdayakan warga setempat, menciptakan lapangan pekerjaan sehingga bisa menopang perekonomian warga setempat, sepatutnya mendapatkan dukungan dan perhatian dari Pemerintah guna pengembangan berkelanjutan. (Rjk)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *