banner 728x250

Musyawarah TPL Bersama Konsultan Re Mark Asia Dengan Warga Kecamatan Hatonduhan

Avatar
banner 120x600

Simalungun – Pangulu( PJ ) Nagori Bosar Nauli Duma Naibaho Skom.MM.Kecamatan Hatonduhan kabupaten Simalungun. Pertemuan Sosialisasi dari Konsultan Re Mark Asia (Marking Sustaina bility Future.Today),Yang mana Perusahaan Jasa Konsultasi dan Jasa yang beralamat di Ciremai ujung N0.17.Rt.02/Rw.01.Bantarjati Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor Jawa Barat.16153, Senin (16/1/2023).

Konsultan dengan TIM menghimbau masyakat hususnya Nagori Bosar Naili yang aktivitas kerja tani dan buruh tani,agar membrikan kesulitan dan kekurangan di masyarakat.

Mulai Pembangunan pendidikan dan Gedung kesehatan juga berapa jumlah Tempat Ibadah contoh Mesjid dan Gereja dan brepa perusahaan dan bagai mana Impastruktur jalan umum,dan keadaan jalan umum yang ada masih tingkat kabupaten Jalan di Simalungun tersebut baru satu kali tersentuh pengaspalan pada tahun 1987.

Dari tahun 1988 sampai saat ini 2023 belum tersentuh pembangunan jalan aspal,sangat Nagori yang tertinggal pembagunan dengan keterang masyarakat di paparkan kepada Konsultan dari Bogor,semua itu Pihak Konsultan akan berusaha merelis dan mengajukan semua keluhan masyarakat Nagori Bosar Nauli Kecamatan Hatonduhan,pihak pemereintah terkait dan akan ke lingkungan Susial dan Budaya bahkan brita Dunia.

Pihak PT. TPL (Toba PUL Lestari) menghimbau agar masyarakat Nagori Bosar Nauli mengajak kerja sama dengan baik guna mengelola lahan yang barada di ruang lingkup wilayah PT.TPL.(Toba Pul Lestari ) yang mana sebagian di Garab oleh masyarakat,dan kerja sama itu bukan di usir begitu saja maka datang mengajak kerja sama niat Perusahaan PT TPL.biar masyarakat penggarab itu berhasil.

Bayak terjadi di lapangan sehabis di imas tumbang kelantarkan dan sebagian terjadi jual beli dengan orang lain.Maka harapan Pihak Perusahaan PT.TPL marilah kerja sama dengan baik untuk mejadikan Program Kayu Rakyat.

PT TPL ( Toba PUL Lestari ) sudah keja sama dengan Kelompok Tani Dos roha,yang ke anggotaanya haya 3 (tiga ) orang dari Nagoro Bosar Nauli selain itu penduduk atau masyarakat Nagori Buttu Turunan dan masyarakat Nagori Butu Bayu Kecamatan Hatunduhan jadi masyarakat Nagori Bosar Nauli hanya penonton yang baik.

Maka kehadiran Perusahaan PT.TPL.dan Konsultan Re-Mark Asia mengadakan Undangan ,kepada masyarakat khususnya Nagori Bosar Nauli dengan mengadakan Sosialisasi dengan niat baik dan membangun hubungan kerja sama dengan baik,maka di situlah masyarakat Nagori Bosar Nauli,timbul niat buat proposal permohonan ke pihak Dinas ke hutanaan Kab.Simalungun agar mereka bisa mendapat ke sempatan yang baik sema dengan dengan kelompok Tani Dosroha.

Proposal Kelompok Tani Dosroha mengajukan ke kada Pihak pemerintah ke hutanan kab.simalungun dan samapai ke kemetrian Kehutanan Jakarta maka di berikan hak guna mengelolah jangka waktu dan bila di pandang perlu dan baik sesuai aturan pemerintah Nagara Republik Indonesia .

Tetapi sekarang sudah melangar peraturan pemerintah Kementrian Kehutanan sudah ada pada waktu Rapat Senin 16/1/2023,pukil 11.00wib hingga selesai.

Seorang warga masayarakat mendapatkan lahan tanah di areal Ruang lingkub Kelompok Tani Dosroha terjadi jual beli dengan salah satu angota ke pada di luar angota .

Maka masyarakat meminta kepada pihak pemerintah terkait mohon di tinjau kembali bila perlu buat tindakan melalui jalur hukum yang berlaku di Negara Indonesia yang kita cintai ,di tuturkan masyarakat ke awak Media (Jps/Jey)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *