banner 728x250

Bupati Dendi Sematkan Satya Lencana Karya Satya HAB Kemenag ke-77

Avatar
banner 120x600

Pesawaran (haluanindonesia) – Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona,ST.M.Tr.I.P. Menjadi Pembina Upacara sekaligus Memberikan Sambutan serta Penyematan Satya Lencana Karya Satya pada Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-77 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Pesawaran. Upacara berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kab. Pesawaran, Selasa (03/01/2023).

Turut mendampingi Bupati dalam kesempatan tersebut, FORKOPIMDA Kab. Pesawaran, Ketua TP. PKK, Kabag Kesra, Camat Gedong Tataan dan tamu undangan lain.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Dendi menyampaikan Sambutan Kementerian Agama R.I (Bapak. Yaqut Cholil Qoumas) yang berisikan bahwa Pada HAB he-77 tahun 2023 ini, kita canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama.

Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai.

Di tahun politik ini, potensi terjadi ketidakrukunan di masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda, tetap saja ada. Politisasi agama makin sering dilakukan untuk meraih efek elektoral. Politisasi tempat ibadah sebagai ajang kampanye, sudah mulai terjadi Pungkas Dendi.

Dendi juga mengatakan Keluarga besar Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya. Untuk itu, semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kementerian Agama.

Saya minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan. ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan. Dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut pula Dendi menyatakan Kementerian Agama tahun ini kembali mengajukan kepada Bapak Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.073 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama. Permohonan itu telah dikabulkan Bapak Presiden. Dan, pada Hari Amal Bakti ke-77 ini, atas nama Bapak Presiden, diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 936 orang, 20 tahun kepada 2.860 orang, dan 10 tahun kepada 6.277 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.

Diakhir sambutannya ia juga berharap Semoga Kementerian Agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik.  (wandi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *