Polres Pesawaran Gelar Ops Lilin Krakatau 2022

Tak Berkategori20 Dilihat

Pesawaran (haluanindonesia)- Polda Lampung Sat Samapta Polres Pesawaran Polda Lampung menggelar Operasi Lilin Krakatau 2022 disejumlah titik wilayah hukum Polres Pesawaran, Senin (26/12/2022).

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han) melalui Kasat Samapta Polres Pesawaran AKP Mulyadi mengungkapkan, berbagai Operasi dilaksanakan oleh Satgas Preventif di Kecamatan Gedong Tataan.

“Operasi ini memonitoring ketersediaan distribusi BBM juga sterilisasi ke Gereja GPIB dan Gereja HKBP Desa Wiyono di Kecamatan Gedong Tataan,” ujar AKP Mulyadi.

Menurutnya, operasi ini dilaksanakan guna antisipasi kelangkaan BBM setelah Natal 2022 dan menjelang Tahun Baru 2023, termasuk guna antisipasi kerawanan Kamtibmas Ibadah Natal 2022.

“Dengan delapan (8) personil diterjunkan, diantaranya Aipda Kuswanto, Aipda Alex Suryaningrat, Bripka Arahman, Briptu Tria Anggraini, Bripda Yuda A, Bripda Gede Candra, Bripda Yoga A, dan Bripfa Reynaldo,” ucap Kasat Samapta Polres Pesawaran.

AKP Mulyadi melanjutkan, dalam Operasi Lilin Krakatau 2022 ini juga dilaksanakan Operasi ke Pasar Gedong Tataan guna antisipasi kenaikan harga sembako setelah Natal 2022 dan menjelang Tahun Baru 2023.

“Begitu juga melakukan Patroli dan pengaturan antisipasi tindak kejahatan dan kemacetan di Jalinbar Km 12 Jalan Baru, Desa Negri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan,” terangnya.

Tidak itu saja tambah AKP Mulyadi, giat Patroli dilakukan ke Pos Yan Tugu Pengantin dan Pos Pam Tugu Coklat, serta di Simpang Tugu Pengantin Kecamatan Gedong Tataan, dalam rangka antisipasi kejahatan dan kemacetan.

Disisi lain kami juga memberikan himbauan kepada pedagang dan tukang parkir di Taman Sidototo Kecamatan Gedong Tataan agar selalu menjaga Protokol Kesehatan dan meningkatkan keamanan,” tandasnya.(wandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *