banner 728x250

Warga Lamtim keluhkan Pelayanan Puskesmas Pugung Raharjo

Avatar
banner 120x600

 

Lampung Timur – Warga Kecamatan Sekampung udik, Kabupaten Lampung timur mengeluhkan pelayanan UPTD Puskesmas Pugung Raharjo yang dinilai lamban dan kurang siaga, Senin (05/12/2022).

Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pugung Raharjo, Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung udik, Kabupaten Lampung timur Menuai keluhan dari warga masyarakat setempat, pasalnya saat seorang warga hendak berobat pada malam hari di puskesmas tersebut diduga tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas ini sudah tertidur pulas, sehingga lambat dalam menangani pasien, dan berpotensi terjadi hal-hal yang tidak ingin terhadap kondisi kesehatan pasien.

Salah satu warga Kecamatan Sekampung Udik, kabupaten Lampung timur, SA (25) sangat mengeluhkan pelayanan di puskesmas Pugung Raharjo,

“Terus terang saya sangat kecewa dengan pelayanan puskesmas Pugung ini, Sekitar pukul 23:00 tadi saya sudah di puskesmas ini,
Ya nganter mertua mau berobat tapi di puskesmas ini sepi tak ada orang, pintu terkunci dari dalam dan di dalam ruangan saya lihat ada motor dua kondisi lampu nya meyala, saya sempat gedor-gedor pintu ruang pelayanan dan teriak teriak manggil pegawai nya, tapi tak ada yang jawab,” kata SA kepada Media ini via WhatsApp, Senin (05/12/2022) malam.

Menurut SA Puskesmas Pugung Raharjo ini di nilai lamban dan kurang siaga dalam menangani pasien,
“Padahal didepan terpampang jelas merk UGD 24jam, tapi baru jam 11 malam kok sepi, seperti nya pegawai yang piket itu ketiduran,” cetusnya.

Lebih lanjut, SA juga mengaku sempat panik dan kebingungan,
” Saya sempat panik dan bingung harus bagaimana lagi, sudah setengah jam saya gedor pintu ruangan itu dan memanggil pegawai nya tapi tak ada yang keluar, saya telfon istri dan kakak ipar saya agar segera menyusul ke puskesmas, akhirnya saya putuskan untuk membawa mertua saya kerumah sakit lain, masih di tengah perjalanan saya di telfon istri katanya Puskesmas nya sudah buka, akhirnya saya balik lagi kesana,” ungkapnya.

SA berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan juga berharap agar Pemerintah dan Dinas terkait bisa menindaklanjuti keluhan masyarakat,
” Saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi, karena jika pasien dalam kondisi gawat darurat dan terlambat di tangani maka hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi,
Sebagai masyarakat kami berharap Pihak Pemerintah dan Dinas terkait agar bisa mengoptimalkan pelayanan kesehatan di puskesmas Pugung Raharjo ini,” Pungkasnya.

Puskesmas adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif di wilayah kerjanya, yang seharusnya bisa siaga 24 jam guna melayani masyarakat.

Sampai berita ini di tayangkan Kepala UPTD Puskesmas Pugung Raharjo belum bisa di Komfirmasi. (jak)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *