Satgas 143/TWEJ Ajarkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Sejak Din

Tak Berkategori44 Dilihat

Keerom – Dokter Satgas Yonif 143/TWEJ bersama dengan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Bekti Handoko memberikan penyuluhan tentang Perilaku Hidup bersih dan sehat kepada para siswa SDN 1 Yowong, Kampung Yowong, Distrik Arso, Kab. Keerom, Papua, Kamis (24/11/2022)

Para Prajurit Satgas 143/TWEJ dikenal dengan sebutan Serdadu Gunung Beranti mengadakan penyuluhan tentang Perilaku Hidup Bersih dan sehat kepada siswa SDN1 Yowong dengan cara memberikan pemahaman dilanjutkan praktek bagaimana tata cara berperilaku hidup bersih dan sehat.

Sebagai penyuluh adalah Letda Ckm dr. Made Banupati dengan penuh kasih menyapa dan menyampaikan materi dengan jelas kepada para siswa.

“Kita ajarkan anak – anak tentang hal yang sangat mendasar perilaku hidup bersih dan sehat seperti cara Gosok gigi dan Cuci tangan yang benar,” ungkapnya.

“Dengan ditanamkanya sejak dini pengetahuan ini, diharapakan kedepan mereka menjadi generasi sehat secara Jasmani ataupun Rohani,” imbuhnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung penuh semangat dikarenakan banyak selingan pertanyaan dari dokter dan siswa yang berhasil menjawab selalu nendapatkan hadiah. Hal ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pemahaman dari materi yang diberikan.

Pasiter Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Bekti Handoko saat memberikan keterangan mengatakan kegiatan semacam itu secara berkala akan dilaksanakan sepanjang penugasan.

“Kegiatan ini kami guna mencetak generasi Papua yang sehat dan kuat,” paparnya.

Acara penyuluhan ditutup dengan membagikan peralatan mandi seperti Sikat dan Pasta gigi serta Sabun mandi kepada para Siswa SDN1 Yowong.

Ibu Marsilah selaku Kepala Sekolah SDN1 Yowong diakhir acara mewakili seluruh dewan guru dan murid mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah memberikan perhatianya disekolahnya.

“Semoga bapak-bapak semua diberi kesehatan, kesuksesan dan Keselamatan hingga kembali nanti,” ucapnya penuh bahagia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *