banner 728x250

Jalin Sinergitas, AWPI Jaktim Audiensi Dengan Kejari

Avatar
banner 120x600

Jakarta – Sejumlah wartawan dari media cetak dan online yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Jakarta Timur terus menjalin komunikasi dengan sejumlah instansi baik pemerintah ataupun swasta yang ada di Kota Administrasi Jakarta Timur. Salah satunya kunjungan ke kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dalam rangka menjalin sinergitas.

Turut hadir dalam audensi, Ketua DPC AWPI Jakarta Timur Abdul Haris, didampingi Wakil Ketua Suparman, Wakil Sekretaris Madsuri, serta Anggota Suherman dan Desi Trionita.

Jajaran Pengurus dan Anggota AWPI Jakarta Timur diterima oleh Kepala Sub seksi Ideologi, Politik Pertahanan Keamanan Sosial Budaya dan Kemasyarakatan, Tekhnologi Informasi, Produksi Intelijen dan Penerangan Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Danang Dwi Prakoso, SH., didampingi beberapa Jaksa Pidana Umum Hening Juliastuti, SH., MH., Budi Setio, SH., Nurfaida, SH., dan Marwan Supriyanto, SH. diruang Aula Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Senin (7/11/2022), siang.

Dalam kesempatan tersebut, Danang Dwi Prakoso menyampaikan permohonan maaf Kepala Kejari tidak bisa menerima kehadiran teman-teman AWPI Jakarta Timur, karena ada tugas lain, beliau juga memberikan apresiasi serta sangat senang adanya jalin sinergitas dengan media/wartawan.

“Kami sangat senang bisa silaturahmi seperti kegiatan audensi ini, menjalin sinergitas itu penting dan kami membuka ruang komunikasi dengan teman-teman media/wartawan untuk diskusi, sharing khusus bidang hukum, sehingga informasi tersampaikan dimasyarakat,” ungkap Kasub Intel Kejari Jakarta Timur.

Lanjut, Ia menjelaskan audensi ini, berharap bisa terjalin dengan baik, sehingga kita bisa menyampaikan informasi melalui teman media/wartawan berita dan informasi yang valid, akurat dan berimbang,” jelas Danang.

Hal senada juga disampaikan oleh Jaksa Pidana umum sekaligus moderator audensi Marwan Supriyanto, SH., audensi ini, selain menjalin sinergitas momentum kita untuk saling kenal mengenal, maka ada pepatah “tak kenal maka tak sayang” jadi sinergitas antara AWPI dengan kejari akan terus terjaga dengan baik untuk kedepannya.

“Kami harapkan sinergitas dengan AWPI bisa terjalin dengan baik, sehingga kita bisa koordinasi dalam pemberitaan menjadi baik,” kata Marwan Suprianto.

Sementara itu, Ketua DPC AWPI Jakarta Timur Abdul Haris mengatakan maksud dan tujuan audensi dalam rangka menjalin sinergitas dengan kejari Jakarta Timur untuk membangun kemitraan, sesuai tupoksi kita sebagai sosial kontrol yaitu menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada khalayak umum,”ungkapnya.

“Selain menjalin sinergitas, audensi ini merupakan wujud silaturahmi antara AWPI dan Kejari untuk saling kenal sehingga kita bisa membangun komunikasi dan kemitraan dalam aspek pemberitaan seputar kegiatan di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur,” papar Haris.

Lanjut, Haris menjelaskan hadirnya AWPI Jakarta Timur yang menaungi beberapa puluhan media cetak, online maupun elektronik bisa memberikan informasi yang valid, akurat, berimbang dan tidak hoax. AWPI hadir mengakomodir teman-teman wartawan, sehingga bisa dibina dan tidak liar dalam menjalankan tugas profesi nya sebagai wartawan dan tetap mematuhi aturan-aturan yang diamanatkan oleh UU PERS NO. 40 THN 1999 dan 11 poin kode etik jurnalis,”tegasnya.

Ia menambahkan, “tolong sampaikan Salam hormat kami jajaran Pengurus dan Anggota AWPI Jakarta Timur, semoga Kajari selalu sehat diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya yaitu mewujudkan pelayanan kepada masyarakat khusus dibidang hukum menjadi lebih baik, serta kami meminta doa dan dukungannya untuk mensukseskan Rakernas AWPI yang diselenggarakan di Jakarta dan informasi selanjutnya akan kami sampaikan secara resmi melalui undangan,” pungkas Haris.

Sumber : Rilis Resmi DPC AWPI Jakarta Timur

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *