banner 728x250
Tak Berkategori  

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWG Nasional

Avatar
banner 120x600

Gunungkidul – Pelantikan dan pengukuhan pengurus Perkumpulan Warga Gunungkidul Nasional IKG Nasional/PWG Nasional pada hari Sabtu, 5 November 2022 yang di mulai pukul 19.00 WIB bertempat di Gedung Taman Budaya Gunungkidul atau TBG.

Acara ini dihadiri oleh Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H.,Aris Eko Nugroho, S.P., M.Si. Kepala Paniradya Yogyakarta, Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta, Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto, S.Kom, M.Si beserta Forkompimda kabupaten Gunungkidul disaksikan oleh warga Gunungkidul melantik pengurus PWG dengan Ketuai oleh Dr. H. Yanto, S.H., M.H, Sekretaris Jenderal H. Warsidi, S.T,.M.Si,.M.M dan bendahara umum Saimo.

Dalam kegiatan tersebut bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta memberikan sambutan bahwa beliau berpesan dalam pelantikan maupun pengukuhan Perkumpulan Warga Gunungkidul.

“Pertama saya sampaikan kita harus mampu melepaskan jabatan pangkat kita, kalau sudah masuk dalam suatu organisasi yaitu Perkumpulan Warga Gunungkidul, dan yang kedua jangan pernah sekali sekali mencampur adukan dengan Politik manakala dalam organisasi ini bercampur aduk dengan politik saya pastikan akan hancur,” ucapnya.

Dalam beberapa waktu yang lalu bupati juga melantik termasuk mengukuhkan PWG di beberapa tempat yaitu di jambi, bali dan kedepan ingin di beberapa tempat juga, ini dalam rangka mengukuhkan kekuatan PWG yang berada di perantauan.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengucapkan selamat atas Pelantikan dan pengukuhan pada kesempatan malam hari ini, mudah mudahan kedepan atas nama pemerintah kami menunggu peran serta peran karya dari parah tokoh hebat Kabupaten Gunungkidul.

Selanjutnya Kepala Paniradya Yogyakarta Aris Eko Nugroho, S.P., M.Si selaku wakil dari gubernur membacakan sambutan bapak Gubernur.

“Hadirin sekalian keluarga besar ikatan keluarga Gunungkidul dapat menyatukan para warga Gunungkidul di perantauan dengan seluruh keluarga besar di Kabupaten Gunungkidul, patut kita syukuri semakin majunya teknologi mampu menembus batas ruang dan waktu sehingga ikatan silaturahmi dapat terus terjalin meskipun tanpa bersua, Silaturahmi yang terjalin ini merupakan modal utama untuk memperkuat organisasi,”

“IKG sebagai badan Hukum juga menjadi ujung tombak dan perpanjangan pemerintah dalam mengelola melestarikan dan menerapkan nilai nilai pancasila dalam kehidupan sehari hari,”

“Harapan kita bersama dalam kepengurusan terbaru dapat lebih meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dengan pemerintah kususnya di bidang ekonomi,pariwisata dan investasi di gunugkidul,”

‘Saya ucapkan selamat kepada pengurus IKG Nasional yang dikukuhkan pada hari ini, semoga Guyub Rukun, bagas waras, paseduluran sak lawase,” tutupnya.

Prosesi dilanjutkan dengan acara potong tumpeng oleh Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. kepada Dr. H. Yanto, S.H., M.H. Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Warga Gunungkidul Nasional IKG Nasional/PWG Nasional meruapakan pelantikan pengurus baru periode 2022-2027.Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Warga Gunungkidul Nasional IKG Nasional/PWG Nasional sebagai wadah bagi warga Gunungkidul yang merantau diluar daerah. (Mungkas M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *