banner 728x250
Tak Berkategori  

Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Pemkot Bandar Lampung Pembukaan The 3rd National Sustainability University Leaders Meeting 2022

Avatar
banner 120x600

BANDAR LAMPUNG – Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung Drs. Yan Wardi mewakili Walikota menghadiri Pembukaan The 3rd National Sustainability University Leaders Meeting 2022, di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila. Senin (17/10/2022).

Universitas Lampung (Unila) menjadi penyelenggara The 3rd National Sustainability University Leaders Meeting 2022 pada 17-18 Oktober 2022 yang bertemakan “Bersinergi dan Berinovasi dalam Mewujudkan Kampus dan Pembangunan Berkelanjutan Pascapandemi Covid 19”.

Agenda The 3rd National Sustainability University Leaders Meeting 2022 membahas isu lingkungan yang menjadi fokus utama dunia, yakni kondisi degradasi lingkungan akibat meningkatnya jumlah polusi, pemanasan global, dan pengelolaan sumber daya yang kurang tepat memunculkan aksi global yaitu sustainable development goals (SDGs).

Dalam sambutan Walikota yang diwakili oleh Drs. Yan Wardi selaku Asisten III bidang Administrasi Umum mengungkapkan harapannya, agar kegiatan ini dapat mendorong para mahasiswa untuk menjadi garda terdepan sebagai pemimpin dalam membangun daerah dan masyarakat yang lebih baik sejahtera, lahir dan batin, pascapandemi Covid-19.

Selain itu kegiatan ini diharapkan, dapat mempercepat reformasi sosial pascapandemi Covid-19, serta menjadi momentum untuk akselerasi pemilihan ekonomi dan konservasi lingkungan secara berkelanjutan.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan, sivitas akademika memiliki tanggung jawab besar untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan, dan pengembangan teknologi yang dibutuhkan untuk menciptakan masa depan ramah lingkungan mendukung terwujudnya SDGs tersebut.

Perguruan tinggi perlu meningkatkan kesadaran dengan semua komunitas akademiknya dengan melakukan kebijakan dan program yang relevan, konsisten, serta sejalan dengan konsep keberlanjutan. Pungkasnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *