banner 728x250
Tak Berkategori  

Pjs Danramil 02/0424 Wonosobo Bantu Bersihkan Sampah Paska Banjir di Semaka

Avatar
banner 120x600

Tanggamus — Paska Bencana Alam Banjir Sungai Semaka yang meluap sampai ke Rumah warga setempat, Koramil 02 /0424 wonosobo Tanggamus TNI AD Bersama Camat, PMI dan Pemerintah Pekon Sricuncoro, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus Lampung membersihkan limbah Sisa Banjir Kemarin, Sabtu, (15/10/2022).

Kegiatan bersih-bersih paska bencana alam kemarin banyak limbah non organik dan an organik, turut hadir kegiatan tersebut dari TNI – AD PJS Danramil 02/0424 Wonosobo Peltu Supendi bererta padara jajarannya, Wiwin Triyani Camat Kecamtan Semaka, Kepala Pekon Sri Kuncoro beserta aparaturnya, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus dan Relawan PMI Kecamatan Semaka.

Dalam Kejadian Bancana alam tersebut tidak ada korban jiwa namun pekakas dan alat rumah tangga sebagian tidak bisa digunakan akibat banjir pada tanggal 14/10/22 kemarin.

Saat kegiatan bersih di pekon Sri Kuncoro paska luapan banjir air semaka, awak media mengkofirmasi  PJS Danramil 02/0424 Wonosobo Peltu Supendi di lokasi kegiatan tersebut, ia berharap kepada masyarakat khususnya Kecmatan Semaka yang rentan atau terkena dampak jika air Semaka meluap.

“Kami TNI-AD Koramil 02 /0424 wonosobo Tanggamus bersama Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Pekon Sri Kuncoro dan relawan PMI Kecamatan Semaka beserta para warga Pekon Sri Kuncoro membersihkan sampah yang berserakan dijalan, di irigasi paska Banjir kemarin,” ungkapnya kepada awak media.

Ia berharap kepada masyarakat agar sedikit perduli terhadap lingkungan di sekitar mereka.

“Saya menghimbau kepada masyarat setempat untuk selalu waspada dan saya menghimbau agar masyarakat sedikit perduli dengan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan terjadiunya penyumbat karna banyaknya sampah di aliran irigasi,” harapnya.

Sementara, Erwantoni selaku Kepala Pekon Sri Kuncoro berharap kepada Pemerintah agar bisa menangulangi Masalah banjir yang seringkali terjadi di Kecamatan Semaka ini.

“Saya berharap penuh kepada pemerintah agar bisa mengatasi maslah di pekon kami ini, sering kali terjadi dipekon kami ini, jika cuaca sedang musim penghujan Sungai Semaka Meluap maka kami akan mengalami banjir sampai masuk ke rumah kediaman kami, untuk itu saya kepala pekon Sri Kuncoro yang mewakili warga saya, berharap penuh kepada pemerintah agar bisa mengatasi masalah kami ini,” tutupnya. (Fahmi Y)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *