banner 728x250
Tak Berkategori  

Meriahkan HUT TNI ke 77, Fokatri Gelar Baksos dan Penyuluhan Hepatitis

Avatar
banner 120x600

Surabaya – Forum Komunikasi Tunarunggu Indonesi (fokatri) Pusat Jawa Timur, dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77 menyelenggarakan Baksos di Resto Ayam Goreng Pak “D” Jl. Jarak No.17 Surabaya, Kamis (6/10/2022).

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 100 peserta dari SLB Karya Mulia, SLB Fajar Harapan, SLB Bangun Bangsa dan PTT Cahaya Bunda Itensif. Acara tersebut didukung oleh Lembaga Perduli Disabilitas Indonesia (Lempedin) dan di hadiri oleh, Asisten Administrasi KOGARTP III/Surabaya Kolenel Infantri Tarmuji, S.Ag, Ismirni Saputri Deputi Direktur OJK , Deputi Direktur OKJ, Milano Prastio Ketua Ikatan Pegawai OJK Jatim, Angga Hariadi Tim Sosialisasi OJK, Bu Nora dari Dinsos Jatim dan Bu Nurma S.Km dari Dinas Kesehatan Jatim sekaligus sebagai narasumber. Turut hadir juga Yudi Wibowo, S.Sos Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia AWPI DPC Surabaya.
Acara tersebut di gelar selain Memperingati HUT TNI Ke 77 juga untuk membantu Anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) yang kurang mampu sekaligus Penyuluhan Penyakit Hepatitis. Dengan mengambil topik “Mengenal Gejala Dan Penyebab Penyakit Hepatitis, Serta Cara Pencegahan Dan Pengobatanya”,

Dalam sambutannya, Kolonel Infantri Tarmuji, S.Ag , menyampaikan “Salam hormat mewaliki Pimpinan KOGRTAP III Surabaya, serta mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini semoga membawa manfaat dan mendapat Ridho Alloh SWT. Mohon maaf sekiranya pada kesempatan ini tidak bisa berkontribusi banyak, hanya membawakan bingkisan untuk dibagikan kita semua yang hadir, semoga bisa dimanfaatkan sebaik baiknya,” ucapnya.

Acara berlangsung meriah , pada sesi penyuluhan penyakit hepatitis dan tanya jawab yang dibawakan oleh Bu Nurma, S.Km sebagai narasumber, menerangkan berbaigai macam jenis penyakit hepatitis mulai dari A, B, C, D dan E. Yang mana cara penularanya berbeda beda, bisa melalui jalur makanan dan pembuangan belakang. Virusnya Hepatitis A & E, jadi kuncinya bermula dari tangan. Makan menjaga kebersihan tangan itu penting, Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBDSH). Gejala hepatitis A demam, lemas, mata kuning, kencing mirip air teh. Penyakit hepatitis obat paling utama yaitu istirahat.terangnya

Jajuli selaku Ketua Fokatri Pusat Jatim. saat diwawancarai awak media diwakili oleh , Syamsudin sekalu Sekertaris Panitia, menyampaikan rasa puas dan harapannya ingin menyelenggarakan lagi didaerah daerah lain di luar kota Surabaya sebagai bentuk keperdulian sosial bagi para penyandang Disabilitas.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan motifasi semangat untuk terus maju dan berkarya,” imbuhnya (tim)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *