banner 728x250
Tak Berkategori  

Pemprov Lampung Gelar Bazar dan Pasar Murah di Pringsewu

Avatar
banner 120x600

Pringsewu – Pemerintah Provinsi Lampung selenggarakan Bazar Produk UKM/IKM dan Pasar Murah di Kabupaten Pringsewu, Jum’at (30/9/2022), di lapangan Pemkab Pringsewu.

Pada kegiatan Bazar dan Pasar Murah tersebut hadir Sekda Pringsewu Drs Heri Iswahyudi, Kusnardi Asisten bidang ekonomi Pembangunan, kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Pringsewu.

Kusnardi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan mewakili Gubernur Lampung dalam sambutan yang mengatakan, UKM memiliki kontribusi yang besar dalam perekonomian daerah, terutama dalam menyediakan lapangan pekerjaan, kontribusi terhadap total Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan kinerja ekspor daerah, serta lebih tahan terhadap guncangan yang terjadi pada perekonomian.

Maka sangat penting untuk terus mendorong kebangkitan UMKM, khususnya sector industri dan perdagangan dalam upaya meningkatkan kinerja perekonomian.

Provinsi Lampung memiliki keragaman produk UKM/IKM, baik produk kuliner maupun kerajinan (kriya). Keragaman ini menjadi salah satu keunggulan untuk terus membangkitkan dan mengembangkan UKM/IKM Provinsi Lampung agar semakin maju dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Dalam upaya pemulihan ekonomi daerah sebagai dampak dari Pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan upaya-upaya terobosan dan sinergi bersama Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Pusat, termasuk dalam mendorong para Pelaku UKM/IKM dalam meningkatkan kualitas, kuantitas, kontinuitas, dan promosi produk. Fasilitasi dalam promosi produk, seperti kegiatan Bazar Produk UKM/IKM Lampung yang dilaksanakan pada hari ini diharapkan dapat meningkatkan akses pasar produk-produk UKM/IKM, baik pasar dalam negeri maupun pasar ekspor.

Ditambahkan Kusnardi, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan melaksanakan Kegiatan Bazar Produk UKM/IKM Lampung ini untuk membantu mempromosikan produk-produk UKM/IKM Provinsi Lampung. Kepada peserta saya pesankan untuk terus bersemangat dalam mengembangkan usaha, mencari peluang-peluang pasar baru, serta meningkatkan kualitas, keragaman, dan kontinuitas produk yang dihasilkan.

Selain itu, kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung serta instansi terkait, saya pesankan untuk terus mendorong IKM-UKM mengembangkan usaha agar lebih dapat diterima dan diminati oleh pasar, melalui pendampingan proses perizinan usaha, bimbingan teknis diversifikasi usaha, promosi produk, serta pemanfaatan teknologi, jelas Kusnardi.

Kusnardi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan Instansi Vertikal terkait, serta para Pelaku Usaha UKM/IKM yang telah berpartisipasi dalam Kegiatan ini, semoga kegiatan yang kita laksanakan ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu, tutup Kusnardi.

Sementara Drs Heri Iswahyudi Sekda Pringsewu mengatakan kegiatan Bazar dan Pasar Murah ini di adakan di kabupaten, dan kami berterimakasih kepada pemerintah provinsi lampung yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Walaupun Pringsewu di katakan baik baik saja, namun tetap di laksanakan Bazar dan Pasar murah, minimal mengurangi, walaupun tidak ada gejolak harga, tapi toh tetap dilakukan bazar dan Pasar murah di kabupaten Pringsewu oleh Pemrov Lampung”, ungkap Heri Iswahyudi. (R17@l)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *