Komitmen Pemenuhan Hak Anak, Lampung Timur mendapat Anugerah Nindya sebagai Penghargaan KLA 2022

Tak Berkategori21 Dilihat

BOGOR – Pemberian penghargaan diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang kepada Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi di Ballroom Hotel Novotel Bogor, pada Jumat (22/2022).

Lampung Timur yang sebelumnya berpredilkat Madya naik berhasil meningkatkan prestasinya hingga mencapai Predikat Nindya sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Dalam sambutannya, Menteri I Gusti Ayu Bintang menyampaikan untuk terus bergandengan tangan bersinergi, berkolaborasi menciptakan lingkungan yang positif, sportif dan ramah anak. Yakinlah Indonesia akan bangkit menjadi negara yang maju dan hebat menuju Indonesia Layak Anak 2030 dan Indonesia Emas 2045, anak adalah harapan terbesar bangsa.

Sementara itu Wabup Azwar Hadi, didampingi Kadis PPPA Heri Alfasa mengatakan bahwa Apresiasi Penghargaan Kabupaten Layak Anak diberikan kepada pemerintah daerah yang dinilai mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Prestasi ini, tentu adalah buah dari komitmen Bapak Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, dengan kebijakan dan program yang dirumuskan dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak di Bumei Tuwah Bepadan yang kemudian ditindaklanjuti dinas terkait dan pihak LSM, Wartawan, Komunitas Pemerhati Anak, APSAI dan lainnya,” tambahnya

Penghargaan Nindya ini menjadi semangat dan motivasi sekaligus beban tanggung jawab untuk terus meningkatkan pelayanan, baik dari sisi infrastruktur dan program-program yang dapat memberikan kenyamanan serta perlindungan terhadap anak di Lampung Timur. semoga kita mampu meraih predikat puncak yaitu Utama kedepannya, “pungkas Azwar. (jex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *