banner 728x250
Tak Berkategori  

Apriliati: Perlu Dilakukan Evaluasi Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru

Avatar
banner 120x600

BANDAR LAMPUNG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Apriliati mengatakan, bahwa perlu dilakukan evaluasi dalam pelaksanaan jalur penerimaan mahasiswa baru, guna mencegah adanya tindakan penyuapan di dunia pendidikan. Sabtu (20/8/2022).

“Reformasi pendidikan terutama dari segi penerimaan mahasiswa baru harus dilakukan dan semua harus ditinjau ulang, selain reformasi pendidikan perlu pula melakukan evaluasi dalam sistem penerimaan peserta didik atau mahasiswa baru untuk mencegah adanya tindak penyuapan di dunia pendidikan. Sangat prihatin dengan adanya kasus tersebut apalagi yang melakukan petinggi kampus, dalam hal ini rektor”. Ungkapnya.

Lanjut Apriliati, Pola penerimaan mahasiswa baru yang dimaksud adalah dengan mempertimbangkan nilai dan prestasi. Tidak hanya ujian akhir namun nilai rapor secara keseluruhan serta faktor pendukung lainnya. Hal ini sangat menyedihkan dimana kita rutin mengkampanyekan dan menanamkan kurikulum antikorupsi di kampus, untuk mencetak generasi yang baik. Akan tetapi tercoreng karena adanya tindakan kurang terpuji itu, jadi memang perlu evaluasi ulang di semua jenjang tidak hanya universitas tetapi SMA juga. Tuturnya.

“Meski tindakan penyuapan tersebut hanya terjadi di salah satu fakultas, perlu pula melakukan evaluasi di semua fakultas agar reformasi di segala bidang bisa dilakukan”. Ungkapnya.(*).

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *