banner 728x250

Pemerintah Desa Lolozasai Salurkan BLT Dana Desa Tahap Ke-II Tahun

Ridho R
banner 120x600

Nias – Dalam Rangka Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem, Pemdes Lolozasai Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana-Desa TA 2024, di Balai Pertemuan Desa Lolozasai, Kabupaten Nias, Kecamatan Gido. Jumat 07 Juni 2024

Kades Lolozasai, Odiaman Laoli menjelaskan bahwa berdasarkan hasil verifikasi dan berdasarkan juga ketentuan-ketentuan penerima, maka yang layak menerima manfaat sebanyak 19 orang. Perlu kami jelaskan untuk kita semua bahwa berbicara tentang BLT mulai tahun 2020 hingga 2024 tentu banyak perbedaan, dimana sebelumnya dari Ta 2020 hingga Ta 2022 lebih dominan ke penanganan covid atau Corona.

Bukti bahwa setiap penerimaan BLT sebelumnya tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak, dan dari Ta.2023 hingga Ta. 2024 ini tentu berbeda tata cara pendataan dan tata cara penerima BLT tersebut, bagi penerima manfaat BLT sebelumnya kebanyakan sudah beralih ke penerima manfaat seperti PKH, BPNT, dan bantuan lainnya maka tidak mendapatkan BLT yang saat ini. Tuturnya

Odiaman Laoli menambahkan bahwa Persentase dari hitungan kami sebagai Pemdes penerima manfaat bantuan PKH, BPNT, dan BLT dari Desa Lolozasai kami pastikan mencapai angka dari 85 persen hingga 90% (persen) khusus masyarakat desa Lolozasai kecuali PNS, Aparat Desa dan keluarga yang sudah mampu tidak layak menerima.

“Harapan kami sebagai pemdes Lolozasai supaya bantuan ini di manfaatkan sebaik-baiknya dan jangan di salah gunakan ke hal yang tidak bermanfaat,” harap Odiaman.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik, dan di hadiri oleh Pemdes Lolozasai beserta Jajaran pemdes, BPD, Ketua LPM, Camat Gido, dan Masyarakat penerima manfaat. (B4142160 H14)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *