banner 728x250

Sutrisno dan Sumanto Makin Mesra Hadapi Pilkada 2024 di Gunungkidul

Ridho R
banner 120x600

Gunungkidul – Prof. Sutrisno bakal calon bupati Gunungkidul bersama Sumanto didampingi Purwanto politisi partai Gerindra menghadiri peninjauan hasil pemasangan pipa pengairan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di padukuhan Ketangi kalurahan Banyusoco kapanewon Playen pada senin 3/6/2024.

Saat diwawancarai awak media terkait konstelasi politik menjelang pilkada di lokasi tersebut Sutrisno memberikan keterangan bahwa dalam proses menjelang koalisi partai masih dalam tahap penjajakan dan menunggu rekomendasi dari pusat atau DPP. Selama ini proses pendekatan Sutrisno dengan partai Gerindra, Nasdem, PKS dan yang terakhir dengan PKB untuk bisa menyatu menyamakan persepsi untuk membawa Gunungkidul maju. Diri mencalonkan diri sebagai bupati Gunungkidul masih menunggu rekomendasi dari partai yang mau mengusungnya. Sementara didekat Sutrisno ada Sumanto disampingnya. Ketika ditanya kemungkinan bisa berpasangan dengan Sumanto beliau menjawab ” Sangat memungkinan tetapi nunggu dulu rekomnya”.

Selanjutnya Purwanto, ST selaku politisi Gerindra menegaskan bahwa pasang Sutrisno dan Sumanto untuk prospek 90 persen jago yang di usulkan hampir sepaham dan disepakati oleh partai yang akan mengusung mereka.

Sementara ketua DPC PKB Sutiyo ketika dihubungi awak media melalui sambungan telepon WA menjelaskan proses penjaringan bakal calon bupati Gunungkidul sudah di lakukan. Terkait koalisi PKB sudah melakukan proses penjajakan dengan Golkar dan sudah terbangun kesepahaman kemungkinan akan berlanjut pembicaraan hingga sampai di DPP. Tetapi tetap menunggu rekomendasi dari Pusat walau dibawah mengusulkan calon bupati. (Mungkas Mulyono)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *