banner 728x250

Expo 2024 Gunungkidul Ajang Pameran Produk UMKM

Ridho R
banner 120x600

Gunungkidul- Gelar Expo 2024 Gunungkidul dilaksanakan di alun-alun kabupaten Gunungkidul di ikuti oleh UMKM dari berbagai kelompok di wilayah Kabupaten Gunungkidul dalam pembukaannya di hadiri pejabat teras Gunungkidul pada 22/05/2024.

Kegiatan di selenggarakan mulai tanggal 22 hingga 25 mei 2024 di dukung oleh dinas Perdagangan kabupaten Gunungkidul dan dana keistimewaan.

Kepala Dinas Perdagangan Gunungkidul Kelik Yuniantoro menyampaikan laporannya dalam kegiatan tersebut bahwa Expo Gunungkidul tahun 2024 ini diselenggarakan di alun-alun Pemkab Gunungkidul tanggal 22 sampai 25 Mei 2024. Jam buka pada tanggal 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Dijelaskan pula Gunungkidul Expo diikuti 100 UMKM yang berada di dalam tenda yang terdiri dari 40 UMKM di bidang olahan makanan dan minuman kemasan, 22 di bidang kerajinan craft, 23 UMKM di bidang fashion yang ada di dalam tenda besar . Sedangkan di luar tenda besar ada 75 UMKM (khusus makanan diolah dadakan) di dalam tenda kecil dan 1 tenda untuk UMKM tanaman hias.

Kegiatan ini didanai dana keistimewaan sesuai dengan filosofi dana keistimewaan pada tahun ini ke depan untuk mensejahterakan masyarakat. Ini adalah salah satu buktinya tandasnya.

Dikatakannya, pameran ini bertujuan menjalin relasi atau jaring untuk mengenalkan produk UMKM selain itu juga membuka stan untuk mengurus perizinan yang di harapkan dimanfaatkan oleh masyarakat, yang akan mengurus perizinan UMKM.

memberi sambutan gelar potensi umkm acara dua tahun peserta 100 umkm di dalam 75 diluar bekerja sama pihak terkait umkm membantu membuka jaringan lebih luas.

Dalam sambutan bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan, jika ada 35 ribu UMKM yang ada di Gunungkidul dan yang mengikuti hanya ratusan. Untuk saat ini belum bisa menampung produk UMKM mungkin ke depan bisa bergantian mengikuti pameran tersebut.

Salah satu peserta UMKM saat di wawancarai awak media menuturkan bahwa Expo 2024 Gunungkidul merupakan ajang promosi dan penjualan produk UMKM kami dan ber harap even ini dapat di selenggarakan setiap tahun. (Mungkas Mulyono)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *